MIN 2 Sleman Raih Juara di Ubtech Robotic Competition


MIN 2 Sleman Raih Juara di Ubtech Robotic Competition
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-22 10:58:37

Sleman (MIN 2 Sleman) – Ubtech Robotic Competition merupakan lomba robotik yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Islam Indonesia. Kompetisi ini dilaksanakan pada Minggu (20/10) dimulai pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB bertempat di GOR UII. Diikuti oleh 40 tim yang berasal dari sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara Robotic Competition dimulai dengan pembukaan oleh panitia, dilanjutkan pemberian arahan tentang teknik lomba. Masing-masing tim diberi waktu 90 menit untuk merakit robot dan melakukan pengaturan/setting. Setelah salat dhuhur panitia akan melakukan penilaian untuk masing-masing tim. Setiap tim diminta untuk mengoperasionalkan robot smart collector dengan menjepit balok yang kemudian diletakkan ke pelontar dan setelahnya memasukkan balok tersebut sesuai kategori yang telah ditentukan.

Dari 40 tim peserta, Tim dari MIN 2 Sleman Ezhar Vikram Lizam (IVC), Faisal Akbari Parisakta (IV C) mendapatakan juara 2 dalam kompetisi ini. Dalam kejuaraan ini, tim MIN 2 Sleman  mendapatkan Piala, sertifikat serta voucher belanja robot senilai Rp 750.000,- . Tahapan selanjutnya , bagi peserta yang lolos dalam kejuaraan ini dapat mengikuti kompetisi lanjutan yang bertempat di Jakarta.

Vikram mengatakan “saya merasa senang selain mendapatkan juara, saya juga dapat berkenalan dengan peserta dari sekolah lain dan mendapatkan pengalaman yang baru. "Semoga kami bisa mewakili MIN 2 Sleman dalam kejuaran selanjutnya di Jakarta," harap Vikram. 

Tri Wahyuni, Kepala Madrasah  menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa-siswi MIN 2 Sleman agar terus menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 386

Bagikan