MAN 4 Bantul Kenalkan KTI Sejak Dini Pada Peserta Didiknya


MAN 4 Bantul Kenalkan KTI Sejak Dini Pada Peserta Didiknya Peserta didik Manembayo sedang memperhatikan presentasi dari narasumber
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-19 22:58:34

Bantul (MAN 4 Bantul) – Karya Tulis Ilmiah (KTI) merupakan identitas bagi kaum terpelajar. Dengan itu, mereka dapat menuangkan ide serta pikiranya yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sebagai rintisan madrasah riset mulai mengenalkan KTI sejak kepada peserta didiknya serta mendorong meraka agar menggeluti dunia riset tersebut.

Pada Sabtu (12/10) para peserta didik Manembayo kelas 10 dikumpulkan di Mushalla madrasah dalam kegiatan Pembinaan Kesiswaan. Tujuannya adalah mengenalkan mereka dengan dunia tulis-menulis serta riset. Pada acara itu Manembayo menunjuk alumninya sebagai pembicara. Alumni yang ditunjuk adalah Igit Purwanto peraih juara nasional LKTI tahun 2014 ketika menjadi peserta didik Manembayo. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendukung kegiatan itu. “Peserta didik harus didorong untuk aktif di KTI karena itu dunianya,” ujar Yusuf.

Setelah kegiatan Pembinaan Kesiswaan tersebut banyak siswa yang tertarik bergabung dengan Brilian Research Center (BRC) sebuah organisasi yang menggeluti KTI. Tim KTI Manembayo selalu mendapat penghargaan sebagai juara nasional setiap tahunnya. Terakhir menjadi juaran 3 nasional pada LKTI Lampung 2019. (uun)        

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 134

Bagikan