Jelang Studi Tour MTsN 3 Bantul, Panitia Adakan Breefing Kegiatan


Jelang Studi Tour MTsN 3 Bantul, Panitia Adakan Breefing Kegiatan Breefing panitia studi tour MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-19 19:59:02

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Kegiatan studi tour bagi siswa sekolah atau madrasah masih merupakan kegiatan favorit. Hal itu tidak mengherankan mengingat kepenatan yang dirasakan para siswa selama mengikuti pembelajaran di kelas sangat memerlukan refreshing atau penyegaran. Walaupun sebenarnya kegiatan studi tour bukan sekedar wisata karena termasuk kegiatan pembelajaran di luar kelas, namun bagi siswa, agenda keluar kelas itu dianggap sebagai even yang menjanjikan penyegaran yang dapat menghilangkan kejenuhan di kelas.

Demikian yang direncanakan oleh MTsN 3 Bantul terhadap para siswa kelas VIII yang akan melaksanakan studi tour menuju ke Malang Jawa Timur. Pada Sabtu (19/10), panitia melaksanakan breefing dalam rangka mempersiapkan secara teknis pelaksanaan studi toru tersebut. Rapat dipimpin leader sector kegiatan siswa yaitu Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, MA dihadiri para guru dan pegawai yang dilibatkan sebagai panitia pendamping studi tour.

Dalam rapat terbatas itu Amin menjelaskan berbagai obyek yang akan dikunjungi selama 3 hari di Malang dengan berbagai manfaat atau maksud tujuan kunjungan ke obyek itu.  Selanjutnya koordinator kegiatan siswa madrasah hijau Giriloyo itu memaparkan berbagai tugas yang akan diberikan kepada siswa terkait studi tour, diharapkan semua panitia mendampingi sebaik-baiknya penyelesaian tugas siswa. Amin juga memberikan gambaran tentang tata tertib peserta yang harus dipahami oleh pendamping. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 66

Bagikan