Mengintip Persiapan LBB Tonti MTsN 3 Bantul Jelang Pekan Pemuda Bantul


Mengintip Persiapan LBB Tonti MTsN 3 Bantul Jelang Pekan Pemuda Bantul Latihan berbaris siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-19 19:57:15

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2019 ini berniat mengumpulkan seluruh elemen pemuda se kabupaten yang dikemas dalam Pekan Pemuda Bantul 2019. Perhelatan akbar ini digelar sepekan (17-23/10) di kompleks Pasar Seni Gabusan Bantul. Bupati Bantul Suharsono membuka agenda akbar ini pada Jumat (18/10) seraya mengapresiasi kegiatan terpadu pemuda Bantul ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan di pusat seni budaya Bantul ini diantaranya expo, lomba mural dan Lomba Baris Berbaris (LBB) dari tingkat SD sampai SMA sederajat.

MTsN 3 Bantul sebagai madrasah setara SMP tidak ketinggalan akan ikut berpartisipasi dalam LBB  yang rencana akan dilaksanakan pada Ahad (20/10). Madrasah hijau Giriloyo itu mengirimkan satu peleton putri berjumlah 30 siswa untuk ambil bagian dalam ajang perhelatan para pemuda dan pelajar se kabupaten tersebut. Waka Kesiswaan MTsN 3 Bantul M. Anwar Amin, S.Pd, MA menjelaskan bahwa kegiatan tonti di madrasahnya merupakan kegiatan ekstra wajib bagi siswa kelas VII sehingga senantiasa siap mengikuti kegiatan LBB.

Mencermati prepare atau persiapan tonti putri dalam rangka mengikuti LBB cukup serius terlihat dalam waktu-waktu jelang lomba selalu melakukan latihan intensif. Pembuat berita mengintip latihan LBB pada Sabtu (19/10) atau gladi bersih jelang lomba, nampak keseriusan dan semangat para pelajar yang ahli baris berbaris ini. Para siswa yang notabene adalah siswa pilihan tonti MTsN 3 Bantul terlihat cukup lihai mempertontonkan skillnya, menunjukkan kesiapan mengikuti lomba. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 431

Bagikan