Tingkatkan Kompetensi, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Seminar 'Nalarku'


Tingkatkan Kompetensi, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Seminar 'Nalarku' Seminar Pendidikan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-19 15:51:09

Gunungkidul -- MTs Negeri 6 Gunungkidul mengikutsertakan dua guru untuk mengikuti seminar tentang model pembelajaran "Nalarku". Seminar ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan penalaran moral peserta didik. Kepala MTsN 6 Gunungkidul Miftahul Ichwan, S.Ag. menugaskan kepada dua guru yaitu Agus Sholeh, S.Ag. dan Haryanti, S.Pd untuk mengikuti seminar dalam rangka meningkatan kompetensi guru dalam hal pembelajaran.

“Setelah seminar dua guru ini diharapkan dapat menerapkan ilmu dan mempraktikkannya di madrasah serta diberi tugas untuk mendiseminasikan kepada guru-guru lain di madrasah ini, sehingga model pembelajaran di madrasah ini lebih inovatif, lebih kreatif, dan lebih menyenangkan., “ tutur Kamad MTsN 6 Gunungkidul. 

Tingkatkan Kompetensi, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Seminar 'Nalarku'

Seminar dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di SMAN 2 Playen Gunungkidul. Seminar ini diselenggarakan oleh forum guru PAI se-kabupaten Gunungkidul, dengan narasumber Arifin, M.Pd.I., M.B.A. “Model pembelajaran Nalarku merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang bisa digunakan untuk merangsang perkembangan kemampuan penalaran moral peserta didik,” tegas Arifin.

Lebih lanjut Arifin menyampaikan tujuan dari pengembangan model pembelajaran Nalarku untuk meningkatkan kemampuan penalaran moral peserta didik melalui proses pembelajaran. Model pembelajaran ini bermanfaat bagi peseta didik yaitu memperoleh pengalaman baru yang mampu merangsang peningkatan kemampuan  penalaran moral peserta didik. (ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 213

Bagikan