Bijak Menggunakan Medsos: Pesan Bagi Dharma Wanita Persatuan MTsN 5 Bantul


 Bijak Menggunakan Medsos: Pesan Bagi Dharma Wanita Persatuan MTsN 5 Bantul Musa Surahman, M.Pd sedang memberikan tausiyah di hadapan Dharma Wanita Persatuan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-19 13:39:31

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul mengadakan pertemuan rutin di MTsN 5 Bantul pada Jumat (18/10).  Kegiatan ini diikuti oleh isteri ASN di Kemenag Bantul, KUA, MA, MTs, MI, dan IGRA se-Bantul. Hadir dalam acara tersebut ketua DW Kemenag Bantul, Hj. Sri Kusrini Buchori Muslim beserta pengurus harian lainnya.

 

Dalam sambutannya ketua DWP Kemenag Bantul, menyampaikan peasn agar kegiatan DW mendatangkan manfaat yang seluas-luasnya bagi para anggota, bukan hanya ajang senang-senang saja. Hj. Sri Kusrini juga menandaskan dua nasehat sebagaimana yang disampaikan ketua DWP, Hj. Trisna Willy Lukman Hakim, yakni jangan sampai kita mendorong suami untuk meminta jabatan dan uang yang bukan menjadi haknya.

Kegiatan ditutup dengan tausiyah oleh Musa Surahman, M.Pd. Guru Bahasa Arab di MTsN 5 Bantul ini mengingatkan kepada anggota DWP agar hati-hati menggunakan media sosial (medsos). Hindari ujaran kebencian yang bisa dikategorikan pelanggaran disiplin ASN. Terlebih berdasarkan sebuah penelitian sampai tahun 2019, ditemukan bahwa pengguna medsos paling banyak perempuan. Oleh karena itu, kita harus bijak menggunakan medsos sebagaimana rambu-rambu dalam ajaran Islam, yaitu tidak boleh menyakiti orang lain. “Setiap informasi yang kita terima atau berita yang akan kita share di medsos harus ditabayun dulu, di cek kebenarannya. Dalam Surat Al Hujurat berisi pembelajaran akhlak, agar kita menjauhi prasangka buruk,” tandas pria berkacamata ini. (nur)

Kontributor : MTSN 5 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 82

Bagikan