Pelatihan Pijat Refleksi Sambut Hari Santri MAN 2 Sleman


Pelatihan Pijat Refleksi Sambut Hari Santri MAN 2 Sleman Pembukaan Pelatihan Pijat Refleksi MAN 2 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-18 09:17:31

Sleman (MAN 2 Sleman) - Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta. Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Guna menyambut momentum HSN ini MAN 2 Sleman menyelenggarakan beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah  pelatihan pijat refleksi. Pelatihan ini diikuti oleh guru, karyawan dan siswa. Kegiatan yang melibatkan 30 siswa tunanetra ini berlangsung pada hari Kamis (17/10) dengan menghadirkan 2 orang narasumber yaitu  suratman alias Muh. Abdurrahman, S.Ag., M.Si. dan Narmi, S.Pd.si, M.Si. Kedua narasumber tersebut merupakan pakar pengobatan alternatif dari Klinik Holistik Yogyakarta. Pelatihan yang berisi teori dan praktik ini  berlangsung sejak pukul 8.00 pagi dan berakhir pada pukul 13.00 siang. Semua peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini.

Dalam sambutannya saat memebuka acara ini Kepala MAN 2 Sleman, Ali Asmu’i, menjelaskan pentingnya memberi bekal kewirausahaan pada siswa tunanetra. Ini penting dilakukan agar mereka mampu hidup mandiri di kelak kemudian hari. Sementara itu salah seorang peserta tunanetra, Akbar Ariantono, menangggapi secara positif pelatihan ini. “Pelatihan ini sangat penting bagi kita. Inilah cara alternatif dalam dunia pengobatan. Sebuah cara yang murah dan tanpa efek samping yang berarti. Yang jelas, saya senang mengikuti pelatikan ini,” papar Akbar. (rif)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 319

Bagikan