Bangkitkan Literasi, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Roadshow Literasi 2019


Bangkitkan Literasi, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Roadshow Literasi 2019 Pemaparan materi oleh ibu Deti Prasetyaningrum. (Doc. Ags)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-18 07:36:33

Gunungkidul (MTsN 6 Gunungkidul) –Bangkitkan literasi menuju guru yang profesional  MTsN 6 Gunungkidul adakan Roadshow Literasi 2019 Majalah Candra Dinas Dikpora di MTsN 6 Gungkidul, Kamis (17/10).Kegiatan ini dihadiri tim Roadshow literasi DIY bapak Y.B. Margantoro dan ibu Deti Prasetyaningrum.

Miftahul Ichwan, S.Ag selaku kepala Madrasah membuka kegiatan tersebut dengan penuh harap dan optimis  bahwa kegiatan ini betul-betul mampu menelorkan hasil yang yang sangat bermanfaat bagi bapak/ibu guru, pegawai dan seluruh siswa tentunya. Kegiatan yang diikuti 15 guru MTsN 6 Gunungkidul ini terlaksana berkat kerja sama yang baik dengan Dinas Dikpora DIY.“Kami yang termasuk kurang gemar membaca dan menulis semoga dengan kegiatan ini menjadikan sadar menulis dan berkarya,”tegas Ichwan saat menyampaikan sambutan di ruang Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Gunungkidul.

Bangkitkan Literasi, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Roadshow Literasi 2019

“Saya terkagum saat perjalanan menuju MTsN 6 Gunungkidul, perjalanan yang serasa bukan di Indonesia, seperti musim gugur di luar negeri karena hutan jati yang sedang meranggas. Roadshow yang diselenggarakan ini merupakan tindak lanjut kegiatan literasi yang diadakan Dinas Dikpora DIY yang mana Riandi, S.Pd adalah perwakilan dari MTsN 6 Gunungkidul. Kita tingkatkan literasi bapak/ibu guru terlebih dahulu yang kemudian kita tingkatkan literasi kepada siswa” jelas bu Deti saat menyampaikan sambutannya.

Bapak Y.B Margantoro selaku narasumber menyampaikan materi penting untuk mewujudkan guru yang profesional yaitu Mengapa Guru (Harus) Menulis. Kiat-kiat guru menulis disampaikan dengan santai dan humoris.”Menulislah sebelum kamu jadi orang terkenal,” tutur Y.B.(zen)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 410

Bagikan