Peduli Lingkungan: Siswa MTsN 2 Bantul Lakukan Kerja Bakti


Peduli Lingkungan: Siswa MTsN 2 Bantul Lakukan Kerja Bakti Siswa MTsN 2 Bantul menyapu halaman madrasah. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-16 18:08:51

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder madrasah. Tidak hanya guru dan pegawai, tetapi kesadaran untuk menjaga kebersihan harus ditanamkan kepada siswa. Salah satunya adalah dengan mengajak siswa kerja bakti atau bekerja bersama membersihkan lingkungan madrasah.

Dalam hal ini, madrasah menggerakkan anggota OSIS, DP, dan Dian pinru untuk bersama-sama menyapu dan membersihkan halaman upacara MTsN 2 Bantul. Para siswa usai mengikuti pelatihan dengan semangat menyambut dan membersihkan lingkungan dengan lincah dan semangat. 

Peduli Lingkungan: Siswa MTsN 2 Bantul Lakukan Kerja Bakti

"Kami belajar dari Mbah Nardi, petugas kebersihan MTsN 2 Bantul, yang sudah tua tetapi tetap semangat bekerja membersihkan lingkungan madrasah. Nah sekarang kami akan membantunya," ungkap Ahmad Ridwan, ketua OSIS sekaligus anggota DP MTsN 2 Bantul.

Para siswa tidak hanya beramai-ramai menyapu, mereka juga memunguti sampah yang berserak di selokan dan mengumpulkan sampah dari tong-tong sampah dibuang ke tempat pembakaran sampah MTsN 2 Bantul. Mereka tampak senang dan puas dengan hasilnya. Lingkungan madrasah menjadi lebih bersih.  Usai kerja bakti, para siswa ini pun kemudian dikumpulkan di lapangan untuk diapresiasi dan diberi konsumsi ala kadarnya dari madrasah. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 201

Bagikan