Wisuda Purna Siswa MIN 3 Bantul


Wisuda Purna Siswa MIN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-06-23 12:45:02

Bantul (MIN 3 Bantul) – Setiap awal pasti punya akhir. Begitulah suasana Rabu (22/6) di MIN 3 Bantul. Wisuda Purna Siswa dan Tahfizh adalah acara yang menjadi inti kegiatan hari ini. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Pada sesi sambutan beliau menyampaikan pentingnya memfasilitasi anak agar potensinya maksimal. "Anak-anak kita tidak semua pintar akademik, ada yang pintar di luar akademik namun wajib difasilitasi agar potensinya tetap tumbuh subur" imbuhnya. "(Memfasilitasi anak) itu wajib karena banyak hal yang tidak sesuai antara dunia akademik dan dunia luar sana, matematika dll itu kadang tidak terpakai di dunia nyata" tutupnya.

Turut hadir Pengawas Pembina MIN 3 Bantul, Samsudin, S.Ag., MA., Pengawas Sekolah Kapanewon Pajangan, Ketua dan Sekretaris Komite MIN 3 Bantul dan para tamu undangan serta siswa-siswi kelas 6 MIN 3 Bantul sebagai peserta wisuda. Prosesi wisuda berjalan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut kepala MIN 3 Bantul, Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I. menyampaikan pentingnya kerja sama setiap elemen demi kebaikan siswa-siswi. “Kerja sama orang tua siswa, madrasah dan siswa sendiri sangat menentukan kesuksesan siswa” ungkapnya. “Kami berharap siswa-siswi MIN 3 Bantul meraih kesuksesan dan keberhasilan di manapun berada” harapnya.

Acara wisuda diiringi dengan penampilan tahfizh siswa-siswi kelas 6. Mereka membacakan 1 juz al-Qur’an, yaitu juz 30. Acara berakhir pukul 11.00 yang sebelumnya dimulai pukul 08.30 tepat. Dengan berakhirnya acara wisuda menandakan berakhirnya perjalanan menuntut ilmu siswa-siswi kelas 6 sebagai murid. Kini saatnya mereka menempuh jenjang yang lebih tinggi. (Iman)

Kontributor : MIN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 14

Bagikan