Hari Jadi Kulon Progo di Peringati MIN 2 Kulon Progo dengan Upacara


Hari Jadi Kulon Progo di Peringati MIN 2 Kulon Progo dengan Upacara Pembacaan Sambutan dari Wakil Bupati Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-16 10:20:04

Kulon Progo (MIN2KP) - “Peringatan HUT Kabupaten Kulon Progo ke 68 dengan melaksanakan upacara bendera di MIN 2 Kulon Progo. Untuk  petugas dari unsur guru dan karyawan, sedangkan peserta upacara dari kelas satu sampai dengan kelas enam”. Selasa (15/10). Kata Imma Fatayati disela-sela setelah upacara.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs H. Sutejo dalam sambutannya  yang di bacakan oleh Imma “ Berdirinya Kabupaten Kulon Progo merupakan perwujudan sejarah yang sangat penting bagi warga Kulon Progo. Upacara ini mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, yang sudah memberikan rahmad dan hidayah-Nya kepada kita semua. Berdirinya Kabupaten Kulon Progo tidak terlepas dari perjuangan Sri Sultan Hamengku Buwono yang ke-IX dan  Sri Paduka Paku Alam ke-VIII”.

Hari Jadi Kulon Progo di Peringati MIN 2 Kulon Progo dengan Upacara

Hari Jadi Kulon Progo di Peringati MIN 2 Kulon Progo dengan Upacara

Hari Jadi Kulon Progo di Peringati MIN 2 Kulon Progo dengan Upacara

“Kabupaten Kulon Progo ditetapkan pada tanggal 12 Oktober 1951 dan di umumkan pada tanggal 15 Oktober sebagai hari  jadi Kabupaten Kulon Progo”. Pada Pelaksanaan upacara ini ada pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya, untuk membangun Kulon Progo. Kita sebagai warga Kulon Progo memiliki kewajiban membangun sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing sebagai guru dan karyawan harus selalu tertib,  disiplin dan tanggung jawab. Sebagai murid harus belajar yang giat dan bertaqwa kepada Allah SWT”.

Peringatan Hari jadi Kabupaten Kulon progo dengan irah-irahan “Dengan Inovasi Kita Wujudkan SDM Unggul Berkarakter Menuju Kemandirian Kulon Progo Yang Lebih Maju”

“Potensi yang ada pada masyarakat Kulon Progo dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Oleh karena itu penting memiliki pendidikan dan ketrampilan yang tinggi. Dengan hari jadi Kabupaten Kulon Progo untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, rasa kekeluargaan dan cinta terhadap Kulon Progo”.

“Pada kesempatan kali ini dihimbau agar menjadi pribadi yang luhur, memiliki cita-cita yang tinggi supaya KulonProgo bisa menjadi daerah yang maju, belajar dan bekerja yang sungguh-sungguh supaya dapat tercapai cita-cita dan memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT”.Kegiatan upacara dilanjutkan makan nasi sayur sehat.”Pungkas Imma (dan)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 311

Bagikan