Dapat Panduan OPSI 2022, MAN 4 Bantul Kumpulkan Peneliti Muda


Dapat Panduan OPSI 2022, MAN 4 Bantul Kumpulkan Peneliti Muda Siswa mendengar arahan dari pembimbing riset
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-05-25 13:17:41

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kompetisi yang ditunggu-tunggu siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) telah dibuka pendaftarannya. Ia adalah Olimpiade Peneliti Siswa Indonesia (OPSI) yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional. Lomba tersebut dibuka untuk siswa tingkat SMP dan SMA sederajat.

Pada Sabtu (14/05/22) Manembayo mengundang para siswa peneliti muda yang ingin mengikuti OPSI tahun 2022 setalah mendapatkan buku panduan lomba. Undangan tersebut direspon baik oleh siswa Manembayo. Terdapat 23 calon peserta lomba baik tim maupun individu. Mereka berkumpul di Aula madrasah untuk mendapatkan arahan dari pembina riset serta untuk mendapatkan buku panduan lomba.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menyerahkan semua persiapan OPSI 2022 kepada Tim Riset Madrasah. Manembayo akan membentuk tim sukses yang terdiri alumi dan para guru. Tujuannya adalah agar anak dapat membuat penelitan yang baik dan dapat bersaing di tingkat nasional. “Perlu kita siapkan keperluan lomba seperti pembina dan alat-alat yang dibutuhkan. Tahun lalu Manembayo sudah lolos final, maka target tahun ini adalah lebih baik,” kata Singgih. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 25

Bagikan