Wakabid Kesiswaan MAN 4 Bantul Antar Calon Siswa untuk Mendaftar di Pondok Mitra


Wakabid Kesiswaan MAN 4 Bantul Antar Calon Siswa untuk Mendaftar di Pondok Mitra Pengasuh pondok terima para tamu calon peserta didik Manembayo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-05-25 13:16:52

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) menjalin kerjasama dengan banyak pihak dalam kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023. Kerjasama yang dibangun adalah mencari bibit unggul dari sekolah menengah pertama di daerah Magelang. Sebagai konsekuensinya Manembayo harus menyiapkan tempat tinggal bagi siswa jauh yang mendaftar ke Manembayo. Langkah yang dilakukan Manembayo selanjutnya adalah menjalin kerjasama dengan beberapa pondok sekitar untuk menampung para siswa dari luar daerah.

Proses PPDB bagi siswa luar daerah jalur kemitraan dimulai dengan siswa mendaftar di salah satu pondok mitra Manembayo. Selanjutnya pihak pondok yang akan mendaftarkan secara kolektif di Manembayo. Pada Sabtu (14/05/22) rombongan dari Magelang datang ke Manembayo untuk melihat kondisi madrasah. Selanjutnya mereka datang ke pondok mitra. Wakabid Kesiswaan sekaligus Ketua PPDB Manembayo Dwi Mulyono dengan senang hati mengatar mereka mendaftarkan diri di pondok mitra. Ia menunggu hingga proses pendaftaran selesai.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendoakan agar semua proses pendaftaran di pondok mitra berjalan lancar sehingga mereka dapat mendaftar sekolah dengan segera. Manembayo berkomitmen memberikan layanan prima sehingga wajar jika pihak sekolah melakukan pendampingan dalam proses pendaftaran di pondok. “Ketua Panitia mendampingi calon siswa datang ke pondok merupakan layanan yang diberikan oleh Manembayo kepada calon siswa baru,” kata Singgih. (uun) 

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 22

Bagikan