MAN 4 Bantul Sambut Hangat Tamu dari SMP Negeri 1 Srumbung


MAN 4 Bantul Sambut Hangat Tamu dari SMP Negeri 1 Srumbung Kepala Manembayo temui langsung tamu dari Srumbung
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-05-25 13:15:54

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) untuk kesekian kalinya menerima tamu dari sekolah lain saat kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022. Terbaru dari SMP  Negeri 1 Srumbung Magelang. Tujuan kedatangan mereka adalah melihat kegiatan pembelajaran di Manembayo dan mengantarkan siswa ke pondok mitra Manembayo.

Kepala Madrasah Singgih Sampurno dan Ketua PPDB Dwi Mulyono sambut hangat rombongan dari Magelang tersebut di ruang kepala pada Sabtu (14/05/22). Rombongan terdiri 2 guru SMP Negeri 1 Srumbung, siswa dan dua orang tuanya. Ahmad Shodiq selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada pihak Manembayo yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan sekolahnya. Terlebih dalam memberikan solusi bagi siswa yang tidak memiliki biaya sekolah. Tahun ini SMP Negeri 1 Srumbung menitipkan satu siswa agak dibina di Manembayo.  

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengungkapkan kegembiraanya karena dapat menjalin kerjasama dengan banyak sekolah. Manembayo juga berkomitmen membantu siswa berprestasi yang terkendala biaya pendidikan untuk dapat melanjutkan studi di madrasahnya. “Kami ikut kecewa jika mendengar ada siswa berprestasi tidak melanjutkan sekolah karena tidak memiliki biaya. Dengan komunikasi antar sekolah diharapkan kasus putus sekolah tidak ada lagi," ujar Singgih.

Seusai pertemuan di ruang kepala, rombongan SMP Negeri 1 Srumbung diantar jalan-jalan mengelilingi dan melihat kampus Manembayo. Selanjutnya rombongan diantar ke pondok mitra Manembayo unutk mendaftar. Rencanya semua siswa dari sekolah mitra di Magelang akan tinggal di pondok yang sudah menjalin kerjasama dengan Manembayo. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 20

Bagikan