MAN 4 Bantul Ajak Siswa Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional


MAN 4 Bantul Ajak Siswa Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Pemimpin uparan siapkan barisan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-05-23 12:39:58

Bantul (MAN 4 Bantul) – Berdasarkan surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang berisi tentang imbauan madrasah untuk menyelenggarakan upacara Hari Pendidikan Nasional, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) ajak siswa untuk melaksanakannya. Sejatinya upacara diselenggarakan pada 2 Mei 2022. Namun berhubung tangga tersebut bertepahan dengan hari Raya Idul Fitri, maka Kanwil Kemenag DIY menghimbau madrasah unutk mengadakan pada Jum’at (13/05/22).

Pukul 07.00 WIB tepat para siswa, guru dan pegawai sudah berbaris di depan halaman madrasah. Tidak lama setelah itu upacara langsung dimulai. Pemimpin upacara menyiapkan peserta sebagai tanda ucara sudah dimulai. Pembawa acara mangatur uacara secara runut. Kepala Madrasah Singgih Sampurno didapuk sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya ia mengingatkan kepada peserta upacara akan pentingnya pendidikan. “Pendidikan dapat mengubah kehidupan yang lebih baik,” kata Singgih.

Upacara berjalan khidmat. Di akhir upacara petugas mengiringinya dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Upacara selesai siswa kembali mengikuti pembelajaran di dalam kelas seperti biasa. Dari upacara itu ditanamkan dalam diri siswa bahwa pendidikan akan membuat seseorang semakin berisi semakin menunduk seperti filosofi padi. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 25

Bagikan