Siswa MAN 4 Bantul Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Kreatif Nasional


Siswa MAN 4 Bantul Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Kreatif Nasional Rara bersama bersama peserta lomba lainnya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-05-23 12:38:02

Bantul (MAN 4 Bantul) – Prestasi sebagai tradisi adalah sebuah slogan yang digaungkan oleh MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) untuk mendorong para siswa agar terus berprestasi. slogan tersebut sangat manjur dengan dibuktikannya para siswa terus berprestasi. Kabar terakhir adalah siswa yang bernama Septiana Ramadhani kelas 10 Mipa 2 dapat menyabet juara 2 lomba karya tulis krearif nasional.

Kabar baik tentang prestasi siswa tersebut dikabarkan pada Kamis (12/05/22) oleh bagian Kesiswaan melalui grup Whatsapp. Septiana Ramdhani memberikan informasi bahwa lomba karya tulis kreatif nasional diadakan oleh STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta. Karya berjudul Ramadhan Terakhirku mengantarkan siswa kelas 10 Mipa 2 tersebut menjadi juara 2 nasional. Karya yang dibuat adalah sebuah cerpen yang mengisahkan kisah nyata kehidupan. Septiana Ramadhani mengikuti kompetisi itu sebagai sarana mengasah kemampuannya dalam menulis.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih siswa. Mengikutkan lomba para siswa adalah salah satu cara mengasah kemampuan siswa di bidang tertentu. Ia bersyukur karena prestasi yang diraih para siswa setiap bulan semakin banyak. Ia meminta seluruh guru selalu mendukung anak didiknya unutk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. “Prestasi yang diraih siswa, guru ataupun pegawai dapat memperbaik citra madrasah. Oleh sebab itu kami dorong mereka agar terus meraih prestasi,” kata Singgih. (uun)  

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 21

Bagikan