MIN 1 Yogyakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengadakan Lomba Literasi


MIN 1 Yogyakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengadakan Lomba Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-05-15 08:26:55

Yogyakarta (MIN 1 Yogyakarta) - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari kamis tanggal 2 mei 2019, MIN 1 Yogyakarta mengadakan lomba literasi menulis dengan tema pentingnya pendidikan bagi anak zaman now. 

Lomba dilaksanakan setelah upacara bendera, pukul 08.30 Wib sampai 09.30 WIB, bertempat di perpustakaan MIN 1 Yogyakarta. Lomba diikuti oleh perwakilan siswa kelas 3,4 dan 5. Lomba juga wajib diikuti oleh siswa peserta ekstrakurikuler literasi menulis kelas 3,4 dan 5. Adapun peserta lomba secara keseluruhan berjumlah 27. 

Kepala MIN 1 Yogyakarta Ali Shofa S. Ag menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus untuk meningkatkan budaya literasi menulis dan kreatifitas siswa. Selain itu untuk menanamkan pentingnya pendidikan dan mengenang perjuangan Ki Hajar Dewantara. Saat ini kita tinggal melanjutkan perjuangan Ki Hajar Dewantara dengan mengeyam pendidikan setinggi mungkin. 

Adapun pengumuman lomba dilaksanakan hari sabtu tanggal 11 Mei 2019 setelah shalat dhuha berjamaah, pukul 07.30 WIB bertempat di Masjid Bustanur Rosyd MIN 1 Yogyakarta. Disaksikan seluruh siswa kelas I sampai V. Pemenang lomba diambil 3 terbaik dari kelas 3 sampai 5. Masing-masing siswa mendapatkan hadiah berupa 1 buku cerita kecil kecil punya karya (KKPK) dan satu buah susu kotak. Adapun peserta lomba yang belum juara tetap mendapatkan hadiah berupa 1 buku cerita rakyat nusantara.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize bagi siswa yang tidak ikut lomba. Salah satu siswa ditunjuk maju ke depan. Kepala Madrasah Ali Shofa S. Ag memberikan pertanyaan, apakah kamu bisa membaca dan menulis dan apakah kamu bisa menuliskan kembali apa yang kamu baca? Siswa yang ditunjuk pun menjawab "Bisa". Lalu diberikan hadiah oleh Kepala Madrasah diiringi riuh tepuk tangan dari siswa MIN 1 Yogyakarta. (nur) 

 

 

 

Kontributor : MIN1YK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 761

Bagikan