Koordinasi Usai Cuti Bersama, Bimas Hindu Genjot Serapan Anggaran


Koordinasi Usai Cuti Bersama, Bimas Hindu Genjot Serapan Anggaran
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2022-05-11 21:27:23

Yogyakarta (Bimas Hindu DIY)—Sepekan usai Lebaran Idul Fitri 1443 H, Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY menggelar rapat koordinasi via daring, Rabu (11/5/2022). “Seluruh satker dan unit kerja di Kanwil Kementerian Agama DIY diminta menggenjot program kerja, sehingga harapannya kinerja di tahun ini dapat tercapai sesuai yang digaungkan oleh Menteri Agama tentang serapan anggaran akhir Juli mencapai 75 persen,” ungkap Plt. Pembimas Hindu Dr. Nur Ahmad Ghojali. Rapat kali ini, ungkapnya, membahas tentang persiapan kegiatan di bulan Mei 2022.

“Agenda kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Bimbingan teknis mutu pembelajaran guru agama Hindu yang akan diselenggarakan selama 3 hari; Pembinaan Penyuluh Agama Hindu PNS dan Non PNS dilaksanakan selama sehari; dan Pembinaan Sisya Pasraman Agama Hindu dilaksanakan sehari,” jelas Ghojali.

Koordinasi Usai Cuti Bersama, Bimas Hindu Genjot Serapan Anggaran

Harapannya ketiga kegiatan ini dapat menambah serapan anggaran untuk dibulan Mei, walaupun Bimas Hindu Kanwil Kemenag DIY dalam hal serapan anggaran sudah mencapai 50 persen dan cukup tinggi, namun Bimas Hindu DIY akan terus mengejar serapan yang sudah direncanakan sejak awal yaitu mengejar serapan 75 persen di awal bulan Juli. “Semoga harapan itu dapat tercapai dengan baik sesuai jadwal,” pungkasnya. (her/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 47

Bagikan