Dominasi Lomba Karya Tulis Ilmiah di UNJ, MAN 4 Bantul Borong Juara 2 dan 3


Dominasi Lomba Karya Tulis Ilmiah di UNJ, MAN 4 Bantul Borong Juara 2 dan 3 Siswa tunjukkan medali
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-28 21:09:40

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) torehkan prestasi luar biasa. Mereka memborong perolehan piala dengan merebut juara 2 dan 3. Tim peraih juara dua terdiri dari Mulisa Kusuma Wardani, Najwa Arifatun Zahra dan Arma Nuga Prasetya. Kesemuanya siswa kelas 10. Sedangkan tim peraih juara 3 terdiri Avivah Dwi Apriani (11 Mipa 2), Nailil Khilma (10 Mipa 1) dan Septiana Ramadhani (10 Mipa 2).

Kabar gembira ini dibagikan oleh guru Bimbingan Konseling Manembayo Andri Efriadi kepada warga madrasah melalui grup whatsapp pada Sabtu (23/04/22). Kepala Manembayo Singgih Sampurno turut mengomentari prestasi luar biasa anak didiknya. Ia sangat bangga kepada siswa Manembayo atas prestasi yang diraih pada LKTI tingkat Nasional di UNJ. “Awalnya kami mendapat kabar bahwa LKTI di UNJ sudah diumumkan finalisnya. Dua dari lima tim yang lolos adalah siswa Manembayo. Tentu kami semakin gembira dihasil final juara 2 dan 3 diraih siswa kami,” ujar Singgih.

Tim pertama yang mendapat juara 2 meneliti tentang media belajar menggunakan filter instagram. Media itu dikhususkan untuk menaklukkan pelajaran Matematika yang sulit. Dengan penemuan mereka pelajaran Matematika semakin menarik. Tim kedua membuat media pembelajaran menggunakan augmented reality di mana gambat datar dapat berubah menjadi gambar 3D setelah discan menggunakan android. (uun)

 

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 82

Bagikan