Budayakan Literasi, MTsN 4 Kulon Progo Adakan Jadwal Wajib ke Perpustakaan


Budayakan Literasi, MTsN 4 Kulon Progo Adakan Jadwal Wajib ke Perpustakaan Siswa mengikuti kegiatan literasi di perputakaan MTsN 4 Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-12 09:16:24

Kulon Progo (MTsN 4 KP): MTsN 4 Kulon Progo mengadakan jadwal kunjungan wajib mengunjungi perpustakaan untuk menguatkan program literasi pada siswa.  Setiap hari selama bulan Oktober selepas jam pelajaran siswa wajib mengunjungi perputakaan MTsN 4 Kulon Progo untuk melaksanakan kegiatan Literasi. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan Oktober sebagai bulan bahasa. Kegiatan Literasi siswa terjadwal ini di prakarsai oleh Divisi Literasi OSIS MTsN 4 Kulon Progo dengan tema “Aku Siswa madrasah , baca buku, kuasai dunia”.

Ketua Panitia penyelenggara Tony Maharis berharap siswa kelas VII, VIII dan IX dapat memanfaatkan waktu kunjung sebaik-baiknya. “Hanya sebentar saja pelaksanaannya, membaca 15 menit dan menulis intisari bacaan 15 menit. Akan lebih menyenangkan lagi ketika itu dilaksanakan bersama-sama” ungkapnya.

Pembina OSIS Siwi Nurdiani menyampaikan banyak siswa yang masih jarang bahkan belum pernah mengunjungi perpustakaan dalam rangka membaca atau mempelajari suatu ilmu. Padahal  membaca itu penting untuk meningkatkan hasil belajar siswa. “ Dengan membaca kita mampu menguasai dunia,” tambahnya.

Selain mengadakan jadwal kunjung wajib ke perpustakaan, acara bulan bahasa juga akan di meriahkan dengan mengadakan lomba membaca puisi dan lomba pidato 4 bahasa yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (26/10). Seluruh siswa akan menyaksikan lomba tersebut di Aula MTsN 4 Kulon Progo pada pukul 10.00.

Kontributor : MTSN4KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 522

Bagikan