Rakor Pengurus OSIS: MTsN 2 Bantul Rumuskan Visi CETAR


Rakor Pengurus OSIS: MTsN 2 Bantul Rumuskan Visi CETAR Tugiyo berikan materi kepengurusan OSIS dalam LDK. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-11 17:40:17

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Materi Kepengurusan OSIS sangat diperlukan bagi pengurus OSIS baru MTsN 2 Bantul. Tidak hanya perlu dibentuk susunan pengurus OSIS saja, tetapi juga dibekali rincian tugas masing-masing jabatan dan rumusan program selama satu tahun ke depan.

Di bawah bimbingan narasumber handal, Tugiyo, selaku Wa Ka Kesiswaan MTsN 2 Bantul, para pengurus OSIS ini mendiskusikan program-program unggulan mereka. Tidak lupa mereka juga memperhatikan visi misi madrasah cerdas, rajin, inovatif, dan akhlak mulia (CERIA). Senada dengan visi misi madrasah, pengurus OSIS MTsN 2 Bantul pun merumuskan visi cerdas, efektif, tangkas, amanah, dan religius (CETAR).  

"Madrasah sudah sepantasnya memberikan kepercayaan dan kesempatan pada pengurus OSIS MTsN 2 Bantul, agar program dan perkembangan siswa menjadi maju," ungkap Tugiyo saat memberikan materi Kepengurusan OSIS dalam LDK OSIS, Sabtu (5/10) lalu.

Adapun program-program unggulan pengurus OSIS yang telah dirumuskan diantaranya pelafalan janji siswa setiap upacara, giat tanggap mushola Matsandaba, aktif dan inovatif dalam berkompetisi, aktif dan efektifkan forum komunikasi siswa, dan lain sebagainya. Program-program tersebut diagendakan untuk pembiasaan dan pembentukan karakter siswa khususnya pengurus OSIS, seperti kerjasama, tanggungjawab, jujur, toleransi, kreatif, dan disiplin. 

Bagaimana pun juga, Kepengurusan OSIS selain merupakan ujung tombak program kesiswaan madrasah, juga merupakan wadah bagi para siswa terpilih untuk mengeksplorasi kemampuan dirinya dalam berorganisasi dan menyampaikan aspirasi. Peran aktif dari setiap pengurus pun menjadi hal wajib yang harus diupayakan, tanpa mengesampingkan tugas utama mereka sebagai siswa yaitu belajar. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 374

Bagikan