Pasca PTS, MTsN 3 Bantul Mendapatkan Hikmah Siap Melaksanakan PAS dan Ujian Akhir


Pasca PTS, MTsN 3 Bantul Mendapatkan Hikmah Siap Melaksanakan PAS dan Ujian Akhir PTS hari terakhir MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-10 12:06:50

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Hikmah kegiatan akademik bagi sekolah atau madrsah menjadi target utama pelaksanaan kegiatan itu terutama bagi kepentingan siswa. Untuk mencapai itu semua diperlukan pemikiran, perencanaan dan perhitungan yang matang dalam melaksanakan sebuah kegiatan. Dengan demikian banyak hikmah yang bisa dirasakan baik oleh siswa maupun sekolah/madrasah. Tentunya kegiatan yang dilakukan berhubungan dengan akademik atau bertemakan pembelajaran.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul yang usai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS), pada hari terakhir Sabtu (28/9) evaluasi tengah semester yang dilaksanakan madrasah hijau Giriloyo itu banyak membawa hikmah. Bagi siswa kelas VII dan VIII, hikmah yang bisa diambil adalah sejak dini memahami model soal evaluasi Penilaian Akhir Semester (PAS) karena panitia meminta semua guru pengampu mapel membuat dan mempersiapkan soal PTS seperti soal PAS yang terdiri dari soal obyektif atau pilihan ganda dan soal essay.

Sementara itu hikmah yang dapat diambil oleh siswa kelas IX adalah siap sejak dini dengan model soal Ujian Akhir Berbasis Komputer (UNBK) walaupun berlatih dengan Paper Based Test (PBT) namun tipe soalnya sama dengan UNBK yaitu pilihan ganda semua. Ketua Panitia PTS Puji Lestari, S.Pd. mengakui pelaksanaan PTS MTsN 3 Bantul dibuat standar agar para siswa siap sejak awal dengan kegiatan akhir semester bagi kelas VII dan VIII maupun di akhir tahun pelajaran bagi siswa  kelas IX. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 299

Bagikan