Buka LDK OSIS: Kepala MTsN 2 Bantul Ajak Siswa Disiplin


Buka LDK OSIS: Kepala MTsN 2 Bantul Ajak Siswa Disiplin Kepala MTsN 2 Bantul membuka LDK OSIS. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-10 07:20:10

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Dapat dikatakan bahwa organisasi siswa intra sekolah (OSIS) merupakan salah satu barometer kemajuan siswa di suatu sekolah. Hal ini disebabkan kepengurusan OSIS dibentuk berdasarkan perwakilan siswa per kelas yang termasuk pilihan. OSIS aktif dan maju, maka dapat disimpulkan bahwa siswa di sekolah tersebut pun maju.

Oleh karena itu, setelah mengikuti pemilos serentak se-kabupaten Bantul (17/9) lalu, MTsN 2 Bantul kembali menggelar kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) OSIS pada Jumat (4/10) hingga Sabtu (5/10). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memberikan pembekalan dan wawasan bagi pengurus OSIS periode 2019-2020 MTsN 2 Bantul agar lancar dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Buka LDK OSIS: Kepala MTsN 2 Bantul Ajak Siswa Disiplin

"Pengurus OSIS harus memiliki kedisiplinan yang tinggi dan mampu menegakkan kedisiplinan minimal di lingkungan kelasnya," tandas Kepala MTsN 2 Bantul, Sutoyo, saat membuka LDK OSIS, Jumat (4/10) lalu.

Tidak hanya kedisiplinan, berbagai materi tentang kepemimpinan, ketangkasan, public speaking, dan kepengurusan OSIS pun mereka dapatkan. Tak hanya sekadar teori, mereka juga diajak berdiskusi dan praktik langsung.

Senada dengan kepala madrasah, waka kesiswaan MTsN 2 Bantul, Tugiyo, juga menegaskan bahwa materi kedisiplinan dan materi yang lainnya dalam LDK OSIS ini sudah dipersiapkan dan dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya bagi kemajuan OSIS MTsN 2 Bantul. Jika pengurus OSIS baik, maka harapannya dapat menyebar sehingga menjadi baik pula teman-teman di kelasnya.

Ke depan, OSIS akan menjadi ujung tombak program kesiswaan MTsN 2 Bantul. Di pundak OSIS, madrasah mempercayakan keberlangsungan kegiatan kesiswaan MTsN 2 Bantul. 

"Semoga kami dapat mengemban amanah dengan baik dan segala tugas lancar," ungkap Ahmad Ridwan, ketua OSIS MTsN 2 Bantul periode 2019-2020. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 692

Bagikan