Briefing Sebagai Persiapan Terakhir MAN 4 Bantul Belajar di Gunungkidul


Briefing Sebagai Persiapan Terakhir MAN 4 Bantul Belajar di Gunungkidul Guru Geografi Akhid Widi memberikan penjelasan terkait tugas do BTP
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-09 06:32:21

Bantul (MAN 4 Bantul)—Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) pada Rabu, 9 Oktober 2019 direncanakan akan dilakukan di Gunungkidul. Para peserta didik Manembayo kelas 10 akan belajar energy terbarukan di Baron Technopark. Persiapan demi persiapan telah dilakukan terakhir adalah kegiatan Briefing.

Briefing sebagai persiapan terakhir Manembayo belajar di Gunungkidul dilakukan pada Selasa (8/10) di Mushalla. Kegiatan tersebut digunakan oleh panitia sebagai sarana menginformasikan seluruh kegiatan, jadwal, dan tata tertib kepada peserta. Guru Fisika Edi Purwanto dan guru Geografi Akhid Widi Rahmanto Manembayo menjelaskan kepada peserta didik tentang tugas yang harus diselesaikan selama berada di Baron Tecknopark. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf membeberkan tentang keputusannya memilih Baron Technopark sebagai temapat pemebelajaran untuk anak didiknya kelas 10. “Baron Tecknopark merupakan tempat yang komplit untuk belajar bagi peserta didik jurusan MIPA dan IPS,” ujar Yusuf.

Selama di Gunungkidul, peserta didik Manembayo akan belajar energy terbarukan, bakti sosial, kampanye anti plastic, dan tadabbur alam. Kegiatan ini diharapkan akan mampu menanamkan karakter peserta didik Manembayo sebagai orang yang bertanggungjawab, peduli lingukungan, dan mensyukuri atas nikmat Allah. (uun)           

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 204

Bagikan