MTs Negeri 2 Gunungkidul Lantik 27 Anggota OSIS Madrasah


MTs Negeri 2 Gunungkidul Lantik 27 Anggota OSIS Madrasah doc.MTsN2GK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-09 04:26:32

Gunungkidul (MTs Negeri 2 Gunungkidul-MATSADA) - MTs Negeri 2 Gunungkidul menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus OSIS periode 2019/2020 di halaman Mts Negeri 2 Gunungkidul Senin (7/10). Sebelum pelantikan dilakukan kegiatan tersebut diawali dengan pemilihan pengurus OSIS melalui pemilu di lingkungan madrasah senin (30/9). Pelantikan OSIS dihadiri oleh Kepala Madrasah Arif Fatunisak, Bapak/Ibu pegawai, dan seluruh siswa MTs Negeri 2 Gunungkidul. Kegiatan ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan kepengurusan OSIS yang baru, penandatanganan berita acara dan serah terima kepengurusan dari OSIS yang lama ke OSIS yang baru. "OSIS adalah wadah membina para siswa di tingkat Madrasah," ungkapnya. " Lebih dari itu  siswa juga memiliki berbagai kemampuan yang nantinya bisa menjadi bekal yang cukup untuk meneruskan tampuk kepemimpinan di negara Indonesia. Dengan adanya OSIS, diharapkan siswa bisa melakukan lebih banyak kegiatan positif di dalam sekolah dan terhindar dari pengaruh negatif yang terjadi baik saat itu maupun di zaman modern ini,"tegasnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ihsan Wahyudi juga mengungkapkan bahwa,"OSIS berfungsi sebagai pendorong untuk  anggota dan siswa di sekolah agar berbuat positif yang dibarengi dengan kemampuan dalam mencegah berkembangnya ide atau pemikiran negatif yang dapat merusak kehidupan siswa di sekolah,"ujarnya.  

MTs Negeri 2 Gunungkidul Lantik 27 Anggota OSIS Madrasah

Pelantikan dan pengukuhan OSIS MTs Negeri 2 Gunungkidul berjumlah 27 siswa yang terdiri atas wakil dari seluru siswa kelas VII dan VIII. OSIS sebagai organisasi sekolah yang digerakan oleh siswa. memiliki corak yang khas sebagai organisasi anak muda yang orientasinya adalah pembinaan anak muda lainnya dalam lingkup sekolah. (aew)

Kontributor : MTSN2GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 632

Bagikan