Lantik Ketua OSIS Terpilih, Akhiri Kepengurusan Masa Bakti Sebelumnya


Lantik  Ketua OSIS Terpilih, Akhiri Kepengurusan Masa Bakti Sebelumnya Upacara Pelantikan Pengurus OSIS MTsN 8 Gunungkidul Masa Bakti Tahun 2019/2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 23:16:01

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Pelantikan Ketua Osis merupakan sebuah momentum penting dalam kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ada di tingkat pendidikan. Seperti halnya Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Gunungkidul, pada Senin (7/10) telah melakukan pelantikan Ketua Osis untuk masa bakti 2019/2020 usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Dalam kesempatan tersebut Pengurus Osis yang dilantik terdiri dari pengurus inti dan beberapa seksi berjumlah 24 personal yang berasal dari kelas VII dan VIII.

Proses pelantikan ini berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang Pembentukan Pengurus OSIS oleh Sri Suyati,selaku Pembina OSIS, maka pengurus OSIS terpilih dengan langkah tegap masuk ke tengah-tengah tempat upacara. Sebagai Pembina upacara adalah Kepala Madrasah yang sekaligus melantik pengurus OSIS terpilih. Sebelum pelantikan, calon pengurus Osis harus mengucapkan janji  untuk menjadi pengurus Osis yang bertanggung jawab. Dengan disaksikan oleh segenap peserta upacara mereka mengucapkan janji setia, antara lain akan memberi keteladanan bagi teman-temannya. Selanjutnya, sebagai symbol diserahkanlah panji-panji OSIS kepada Danar Herlambang (kelas VIIIA), Ketua OSIS terlantik.

Lantik  Ketua OSIS Terpilih, Akhiri Kepengurusan Masa Bakti Sebelumnya

Dalam sambutannya Ngadiyan, selaku Pembina Upacara berpesan. “Pengurus OSIS terpilih ini hendaknya bisa bekerja sama dalam tugasnya dan dapat memberi contoh yang baik bagi teman-temannya dalam setiap kegiatan di madrasah. Bawalah nama baik madrasah dalam diri kalian.” tandasnya. Tepuk tangan yang meriah sesekali terdengar memberi motivasi baik pada pengurus OSIS sebelumnya maupun  pengurus OSIS yang baru. Harapannya mereka bisa bekerja sama, sehingga dalam kepengurusannya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 2441

Bagikan