Tingkatkan Kualitas Lulusan, MAN 1 Sleman Gandeng BLPT


Tingkatkan Kualitas Lulusan, MAN 1 Sleman Gandeng BLPT
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 19:56:48

Yogyakarta ( MAN 1 Sleman ) _ MAN 1 Sleman menggandeng Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas lulusan. 42 Siswa kelas XII MAN 1 Sleman dari tiga program Keterampilan, yaitu Teknik & Bisnis Sepeda Motor, Desain Pemodelan Informasi Bangunan dan Desain Grafika mengikuti pendidikan dan Pelatihan mulai tanggal 7 sampai 29 Oktober 2019  di BLPT Yogyakarta.

MAN 1 Sleman adalah salah satu Madrasah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program keterampilan sesuai Surat Keputusan Jenderal Pendis Kementerian Agama RI Nomor 4924 tahun 2016. Sesuai SK tersebut MAN 1 Sleman membuka berbagai program Keterampilan. Program tersebut meliputi Desain Pemodelan Informasi Bangunan, Teknik Komputer & Jaringan, Tata Busana, Tata Boga, Desain Grafika, Teknik & Bisnis Sepda Motor, Tekni Multimedia. 

Tingkatkan Kualitas Lulusan, MAN 1 Sleman Gandeng BLPT

Pelatihan ini bertujuan membekali siswa agar mempunyai kompetensi yang memadai dalam materi Sistem Bahan Bakar Bensin Injeksi seoeda motor. Para lulusan MAN 1 Sleman yang belum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi diharapkan dapat berkarya.  Selain itu siswa mampu mengembangkan keterampilan kejuruan yang telah diperoleh selama belajar di Madrasah.

Drs.Gunarto, M.Pd., Ketua Program keterampilan MAN 1 Sleman  mengungkapkan, “Dengan program keterampilan yang kita selenggarakan  ini diharapkan mampu membekali dan meningkatkan kemandirian peserta didik, sehingga setelah lulus, khususnya siswa yang tidak melanjutkan kuliah tetap dapat mengembangkan keterampilan yang diperoleh selama belajar di Madrasah,” unkapnya Gun, saat menyerahkan para peserta diklat. (7/10)

Dra. Triana Purnamawati,M.M, Kepala BLPT Yogyakarta mengatakan menyambut baik kerja sama dengan MAN 1 Sleman dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya. “ Silakan anak-anak untuk memanfaatkan fasilitas yang kami miliki, semoga kalian bisa berhasil mengembangkan keterampilan ini di masa yang akan datang,” jelas Triana saat menerima kehadiran para peserta. 

Sementara itu  Prihantoro H.,S.Pd., Guru Keterampilan Teknik Desain Bangunan mengajak para siswa untuk mengikuti Pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. “ Kalian memperoleh kesempatan mengikuti program pelatihan ini, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baikya, sehingga nanti kalian mampu mengembangkan keterampilan ini untuk menjadi bekal di kemudian hari,” Pesan Toro saat mendampingi siswa di BLPT Yogyakarta.(smn).

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 220

Bagikan