MTsN 2 Bantul Berikan Reward untuk Tiga Busana Batik Terbaik


MTsN 2 Bantul Berikan Reward untuk Tiga Busana Batik Terbaik Siswa MTsN 2 Bantul menerima hadiah berbudaya batik. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 14:32:47

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Menyambut hari batik nasional, para siswa MTsN 2 Bantul diperkenankan memakai busana batik bebas. Rabu (2/10) suasana madrasah lebih berwarna. Pasalnya para siswa antusias mengenakan busana batik favoritnya. 

Dengan dipadukan bawahan warna putih, motif batik para siswa pun menjadi lebih cerah. Ada yang mengenakan batik tulis, ada pula yang mengenakan batik cap. Motif batik yang dikenakan siswa pun beragam. Ada yang mengenakan motif Tuntrum, motif Parang Rusak, motif Megamendung, motif Priangan, motif Banjarnegara, motif Yogyakarta, dan lain sebagainya.

Keberagaman motif batik ini tentu dapat menambah wawasan dan kecintaan siswa MTsN 2 Bantul terhadap batik. Hal ini tak luput dari perhatian Yulian Istiqomah, salah satu guru mapel di MTsN 2 Bantul yang lantas menampilkan berbagai motif batik di layar proyektor agar diketahui siswa.

"Siswa MTsN 2 Bantul hari ini sudah mampu mengapresiasi batik dengan baik, untuk itu madrasah perlu memberikan reward," ungkap Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul, Tugiyo.

Seusai sholat dhuhur berjamaah, para siswa secara bergantian diminta untuk berdiri untuk dinilai oleh tim penilai yang sudah dipilih. Akhirnya terpilihlah 6 siswa yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri, yang kemudian dikerucutkan kembali menjadi 3 terbaik untuk diberikan hadiah. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 393

Bagikan