Sambut Hari Batik: MTsN 2 Bantul Berbusana Batik Bebas


Sambut Hari Batik: MTsN 2 Bantul Berbusana Batik Bebas Siswa MTsN 2 Bantul berfoto bersama wali kelas. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 12:52:33

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Batik merupakan produk budaya Indonesia yang telah turun temurun sejak jaman Majapahit. Mencintai batik berarti sama saja telah mencintai budaya Indonesia. Rasa cinta tersebut dapat diungkapkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengenakan produk dari bahan batik Indonesia, seperti baju batik.

Hal inilah yang dilakukan oleh seluruh warga MTsN 2 Bantul saat memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10). Mereka sepakat mengenakan baju batik Bebas. Batik bebas ini dimaksudkan agar tampak keberagaman batik khas Indonesia.

Sambut Hari Batik: MTsN 2 Bantul Berbusana Batik Bebas

Keberagaman batik yang dikenakan oleh segenap warga MTsN 2 Bantul ini sukses menciptakan suasana baru. Para siswa tampak lebih dewasa dan santun. Kondisi ini juga lantas dimanfaatkan oleh para siswa untuk berfoto bersama dengan wali kelas.

"Keberagaman batik ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa tentang batik khas Indonesia. Semoga dapat menambah kecintaan siswa terhadap batik," ungkap Kepala Madrasah, Sutoyo.

Apresiasi kecintaan siswa terhadap batik ini juga mereka ekspresikan dengan menulis quotes batik dan menggambar batik. Selain itu, madrasah juga memberikan hadiah bagi tiga siswa yang berbusana batik terbaik.

"Saya senang melihat batik yang berwarna-warni, semoga kita semua jadi lebih mencintai budaya khas Indonesia," ungkap Egiska, siswa MTsN 2 Bantul.

Meskipun demikian, madrasah masih menekankan bahwa untuk bawahan, siswa harus tetap mengenakan seragam hari Rabu, yaitu bawahan warna putih. Hal ini dimaksudkan agar tetap tampak keseragaman siswa di MTsN 2 Bantul. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 684

Bagikan