Pajang Lukisan Karya Siswa, MAN 3 Bantul Semakin Menawan


Pajang  Lukisan Karya Siswa,  MAN 3 Bantul Semakin Menawan Hasil karya lukisan 2 dimensi siswa terpajang disepanjang koridor dan dinding luar ruangan di lingkungan MAN 3 Bantul menambah estetika lingkungan madrasah .
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 10:49:36

Bantul (MAN 3 Bantul) – Materi pelajaran seni budaya untuk kelas XII menuai hasil yang cukup menggembirakan dan sekaligus menakjubkan. Goresan pena dan sapuan kuas siswa kelas XII di atas kanvas ternyata mampu menghasilkan karya yang cukup bagus dan beragam sesuai dengan bakat dan kreativitas mereka dalam mengekspresikan kemampuan yang dimiliki.

Menurut guru seni budaya Hidayatu Rohman yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/10) mengungkapkan materi pembelajaran melukis di semester 1 kelas XII adalah melukis 2 dimensi diatas kanvas. Dengan tema bebas, siswa diberi tugas melukis sesuai keinginan dan imajinasi mereka. Obyek yang mereka lukispun juga bebas, mulai dari binatang, pohon, buah, pemandangan dan bahkan manusia serta hewan.

Pajang  Lukisan Karya Siswa,  MAN 3 Bantul Semakin Menawan

Pajang  Lukisan Karya Siswa,  MAN 3 Bantul Semakin Menawan

”Dengan tema bebas, kami ingin memberi keleluasaan mereka dalam mengekspresikan bakat serta minat yang dimiliki., dan agar mereka tidak merasa terpaksa dan terbebani. Dan ternyata karya mereka sangat bagus dan beraneka ragam,” ungkap Dayat sambil memperlihatkan beberapa karya siswa.

Lukisan yang sudah terkumpul tersebut kemudian dipajang di sepanjang koridor dan dinding dinding luar ruangan yang masih kosong sehingga bisa dinikmati seluruh civitas madrasah. Hasil karya yang cukup menarik dan terpajang di area madrasah tersebut menambah estetika lingkungan MAN 3 Bantul dan terlihar semakin meenawan. Pemajangan lukisan karya siswa juga menjadi  kebanggaan siswa  terlebih lukisan yang sering dilihat dan dipuji banyak orang.

Daya imajinasi dan kreatifitas siswa terpadu dalam usapan kuas di atas kanvas sehingga menghasilkan lukisan yang sangat menarik. Salah satu siswa yang dipasang lukisannya di tempat strategis, Diah mengatakan rasa senangnya karena lukisannya banyak dilihat oleh civitas madrasah.

”Saya cukup senang, lukisan saya dipajang di  koridor, sehingga bisa dinikmati banyak orang. Karya teman teman semua juga bagus bagus dan ternyata bakat kami bisa tersalurkan melalui pembelajaran dan penugasan seperti ini,” ujar Diah. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 653

Bagikan