Jalin Silaturahmi, MTsN 7 Gunungkidul Gelar Pengajian Bersama


Jalin Silaturahmi, MTsN 7 Gunungkidul Gelar Pengajian Bersama Keluarga besar MTsN 7 GK dengan hikmad mendengarkan tausiah dari ustadz Arif Munasir
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 08:03:47

Wonogiri (MTsN 7 GK)  – Menjalin silaturahmi antar guru dan pegawai adalah hal yang sangat penting dalam meningkatkan jalinan kekeluargaan sehingga tercipta atmosfir kerja yang nyaman. Untuk mewujudkan hal tersebut, MTsN 7 Gunungkidul menggelar pengajian bersama dwi wulanan di warung makan Pak Glinding  yang berlokasi di area obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, pada Ahad (6/10).

Dihadiri oleh seluruh guru, karyawan beserta keluarganya, acara diawali dengan tadarus bersama. Pada kesempatan ini dibaca beberapa ayat dari surat Al-kahfi.  Harapannya, tadarus bersama ini dapat meningkatkan keimanan dan kemampuan membaca Al quran. Tak kalah penting, ini juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Al-quran bagi putra-putri dari para guru dan pegawai yang ikut.

Acara dilanjutkan dengan tausiah. Bertema menuju keselamatan, Ustadz Arif Munasir, menyampaikan kajian bahwa hidup itu harus mencari keselamatan. Kebanyakan manusia mendefinisikan selamat itu hanya dalam lingkup keduniaan saja. Sebagai contoh selamat dalam perjalan, selamat dari marabahaya dan marabahaya, dll.  Yang sesungguhnya hal tersebut hanyalah keselamatan semu. Yang terpenting dalam hidup kita adalah mencari keselamatan yang sesungguhnya yaitu keselamatan yang haqiqi.   “Keselamatan haqiqi adalah saat kita dipanggil oleh Allah SWT., kita dalam keadaan husnul khotimah,” tandas Arif.

Selebihnya Arif menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menuju keselamatan haqiqi yaitu bertekad untuk meningkatkan ibadah agar hidup selamat dunia dan akherat, hidup dengan memberi manfaat terhadap sesama, berinstrospeksi terhadap setiap perilaku kita, dan taubatan nasuha.

Sementara itu, Muthohar,S.Ag, Kepala MTsN 7 GK dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi sehingga tercipta situasi kerja yang lebih nyaman dan kondusif. “Seperti kita ketahui, bahwa dengan banyaknya guru dan pegawai baru di madrasah ini, maka saya berharap agar kegiatan ini semakin menambah keakraban, meningkatkan tali silaturahmi, sehingga kita lebih nyaman dalam melakansanakan ketugasan di madrasah,” tandasnya.

Terlebih Muthohar menekankan agar tema tausiah pada kegiatan berikutnya disesuaikan dengan tema yang sudah dijadwalkan. Berikut mengingatkan tentang evaluasi perencanaan dan evaluasi pelaksanaan ketugasan masing-masing guru dan pegawai. (sws)

Kontributor : MTSN7GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 242

Bagikan