Perpustakaan Full AC, Sejukkan Siswa MAN 3 Bantul Berselancar di Internet


Perpustakaan Full AC, Sejukkan Siswa  MAN 3 Bantul Berselancar di Internet Pembelajaran di Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul, siswa memanfaatkan fasilitas internet dan sumber belajar lainnya dengan penuh kenyamana dan kesejukan, Senin (7/10)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 07:48:59

Bantul (MAN 3 Bantul) – Kegiatan belajar mengajar tidak selalu identik dilaksanakan di dalam kelas, namun sering pula dilaksanakan di luar kelas atau ruang lain termasuk di perpustakaan. Kenyamanan dan keamanan juga menjadi pendukung dalam menyukseskan proses belajar mengajar di suatu sekolah/madrasah dan demikian pula yang terjadi di MAN 3 Bantul.

Untuk memberikan fasilitas kenyamanan dan juga upaya untuk menarik siswa senang berkun jung di perpustakan, maka Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul melengkapi dengan 3 buah  AC yang terpasang di dalam ruangan.  Menurut Waka bidang Sarana Mulyantara , pemasangan AC memang tengah diupayakan untuk setiap ruang, diantaranya adalah ruang perpustakan.

Perpustakaan Full AC, Sejukkan Siswa  MAN 3 Bantul Berselancar di Internet

Perpustakaan Full AC, Sejukkan Siswa  MAN 3 Bantul Berselancar di Internet

“Kami telah merencanakan pemasangan  AC untuk perpustakaan dan kini sudah terealisasi. Kami berharap pemustaka dan pustakawan semakin nyaman  dalam belajar dan melaksanakan tugasnya,” tegas Mulyantara.

Senada dengan Mulyantara, kepala perpustakaan Purwaningsih  juga merasa senang dengan fasilitas perpustakan yang semakin lengkap. “Dengan tersedianya AC di perpustakaan semakin meningkatkan jumlah pemustaka yang berkunjung, terlebih di jam jam setelah sholat Dhuhur. Kegiatan pembelajaran di perpustakaanpun semakin  efektif dan hampir selalu penuh dengan pemustaka setiap harinya,” ungkap  Purwaningsih.

Sementara itu menurut Bagus (XII IPS 1) yang ditemui di perpustakaan, Senin (7/10) dan  sedang berselancar di internet mencari referensi tugas yang diberikan guru Sosiologi beserta siswa kelas XII IPS 1 lainnya mengungkapkan rasa senang dan nyaman berada di ruang perpustakaan. Selain banyak buku yang bisa dibaca dan dipinjam juga tersedianya komputer dengan free wifi yang bisa digunakan untuk mencari berbagai informasi dan sumber  ilmu pengetahuan.

”Suasana dingin karena AC serta bebas berselancar di internet sungguh menjadi agenda kunjungan bagi kami. Awalnya kami hanya ingin mengakses internet di perpustakaan namun setelah seringnya kami berkunjung dan membuka buku-buku yang ada di perpustakaan  menjadikan kami jadi ketagihan untuk meminjam dan membaca buku,” ujar Bagus. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 458

Bagikan