Rayakan HUT Kota Yogyakarta ke 263, MAN 2 Yogyakarta Gelar Upacara Bendera


Rayakan HUT Kota Yogyakarta ke 263, MAN 2 Yogyakarta Gelar Upacara Bendera Upacara bendera memperingati HUT Kota Yogyakarta ke 263 di MAN 2 Yogyakarta, Senin (7/10)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-08 01:02:42

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta)—Suka cita warga Yogyakarta dalam menyambut hari jadi kota Yogyakarta yang ke 263 dapat dirayakan dengan berbagai cara. MAN 2 Yogyakarta memilih merayakan dengan melaksanakan upacara, yang seluruh pesertanya mengenakan busana gagrak jawa, baik siswa, guru maupun pegawai. Upacara diselenggarakan di depan gedung asrama putri Ihyaul Ulum pada Senin (7/10).

Mardi Santosa selaku pembina upacara menyampaikan amanat gubernur DIY dan berpesan bahwa sudah selayaknya peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 263 ini dijadikan momentum untuk mengenang jasa para pendahulu, dan menambah kecintaan terhadap kota Yogyakarta serta meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dalam mewujudkan kota Yogyakarta Berhati Nyaman. “ Jogja bukan hanya milik warga Yogyakarta, tapi lebih dari itu Yogyakarta sebagai bagian dari NKRI harus tetap dijaga dan ini berlaku bagi siapa saja yang mengaku dirinya mencintai NKRI,” tambah Mardi.

Rayakan HUT Kota Yogyakarta ke 263, MAN 2 Yogyakarta Gelar Upacara Bendera

Rayakan HUT Kota Yogyakarta ke 263, MAN 2 Yogyakarta Gelar Upacara Bendera

Seluruh peserta upacara dengan tertib mengikuti upacara hingga selesai setelah bersama-sama menyanyikan lagu Mars Kota Yogyakarta dan Mars MAN 2 Yogyakarta. Tak ingin kehilangan momentum berbusana gagrak Jawa, banyak siswa, guru dan pegawai mengabadikan kesempatan kali ini dengan berfoto bersama dengan mengambil latar belakang gedung cagar budaya yang sudah selesai di renovasi.

“Insya Allah di lain kesempatan kami akan mengenakan busana gagrak Jawa lagi pada event-event tertentu. Karena semua warga madrasah terutama siswa sangat senang dengan kesempatan bisa mengenakan busana gagrak Jawa dan semoga ini menjadi indikator terciptanya kecintaan terhadap budaya daerah terutama Yogyakarta,” ujar waka Humas Fajar Basuki Rahmadi.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 517

Bagikan