MTsN 9 Gunungkidul Beri Hadiah Siswa Aktif Berjamaah


MTsN 9 Gunungkidul Beri Hadiah Siswa Aktif Berjamaah Siswa Mad9G yang aktif sholat berjamaah penerima hadiah bersama wakamad esiswaan dan ketua tim imtaq
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 16:21:27

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Sholat berjamaah di masjid merupakan sunat muakad bagi laki-laki. Untuk mengamalkan sunah Nabi Muhammad SAW tersebut, Madrasah Negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) mewajibkan seluruh civitas akademika untuk sholat dhuhur berjamaah.

Kegiatan salat jamaah dilaksanakan di dua tempat karena mushola yang dimiliki madrasah tidak mencukupi. "Siswa laki-laki bersama bapak guru dan tata usaha sholat di Masjid Baabul Jannah Pakel, sedangkan siswa putri bersama ibu guru jamaah di mushola madrasah", kata Siti Mudrikah, S.Pd.I sebagai ketua tim imtaq Mad9G.

Untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa, maka Mad9G memberikan hadiah kepada siswa yang paling aktif sholat berjamaah. "Dengan hadiah ini, semoga memotivasi mereka untuk selalu aktif sholat berjamaah, tidak hanya saat di madrasah tetapi juga di masjid di lingkungannya", kata Elly Agustin, S.Pd wakamad kesiswaan Mad9G.

Penyerahan hadiah siswa aktif sholat berjamaah dilaksanakan pada Senin (7/10) setelah upacara bendera. Saat itu juga dilakukan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba peragaan busana batik dan lomba menggambar motif batik dalam rangka hari Batik Nasional. (Isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 217

Bagikan