Gelar Democracy Day, MTs Negeri 9 Gunungkidul Adakan Pemilu OSIS


Gelar Democracy Day, MTs Negeri 9 Gunungkidul Adakan Pemilu OSIS Supasdi kepala Mad9G sedang memberikan sambutan pembukaan Pemilu OSIS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 15:44:12

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) – Sabtu (5/10) MTs Negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) nampak lebih semarak dengan digelarnya democracy day berupa rangkaian kegiatan Pemilihan Umum OSIS periode 2019-2020. Kegiatan ini diselenggarakan sehubungan telah berakhirnya masa bakti pengurus OSIS periode 2018-2019. Seluruh siswa dengan antusias berkumpul di halaman madrasah mengikuti kegiatan pembukaan dan pencoblosan.

"Pelaksanaan Pemilu OSIS ini memiliki tujuan mempraktikkan teori demokrasi yang telah dipelajari di kelas sebagaimana pemilu pada bangsa kita”, kata Supasdi, S.Ag, MSI. kepala Mad9G saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan. Supasdi sangat mengapresiasi para kandidat ketua OSIS yang memiliki rasa keterpanggilan untuk ikut serta memajukan Mad9G melalui OSIS. Di akhir sambutannya beliau berpesan agar yang terpilih menjadi ketua OSIS nanti, bisa dijadikan tauladan dan menjadi wakil dari seluruh siswa Mad9G.

Gelar Democracy Day, MTs Negeri 9 Gunungkidul Adakan Pemilu OSIS

Pemilu OSIS Mad9G digelar di halaman madrasah sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB dan diikuti seluruh civitas akademik. Kegiatan diawali dengan seremonial upacara pembukaan oleh kepala madrasah dan dilanjutkan penyampaian visi misi oleh kandidat ketua OSIS. Selanjutkan pencoblosan diawali oleh kepala madrasah yang diikuti oleh guru dan pegawai tatausaha dan dilanjutkan oleh seluruh siswa. Perhitungan suara dilaksanakan juga di halaman madrasah dan disaksikan oleh seluruh siswa. Seluruh rangkaian kegiatan dipandu oleh pengurus OSIS demisioner.

Ada 6 siswa yang mencalonkan diri untuk menjadi kandidat ketua OSIS periode 2019-2020. Mereka adalah Ryvan Candra Sapta Fradana, Nabila Septiyana, Riska Amalia Hapsari, Muhammad Iqbal Andreansyah, Yusuf Abdul Gani dan Dhai Nawang Ukhti. Seluruh kandidat berasal dari siswa kelas delapan. Mereka semua berjanji jika menjadi ketua OSIS akan memajukan Mad9G melalui kegiatan-kegiatan OSIS.

Hasil pemilu kali ini dimenangkan oleh Ryvan Candra Sapta Fradana siswa kelas VIIIA dengan memperoleh 123 suara atau 40 persen dari seluruh surat suara terpakai. Disampaikan oleh Sularto, S.Pd yang juga merupakan Pembina OSIS Mad9G bahwa kegiatan pemilu telah berjalan dengan baik. “Dalam waktu dekat tim formatur akan segera menyusun pengurus OSIS dari perwakilan kelas dan kita akan melaksanakan LDKS sehingga pengurus OSIS yang baru akan siap mengemban amanat” ujarnya. (isk/nh) 

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 540

Bagikan