Lolos DIY, Tim Fisika MAN 3 Bantul Melesat ke Jakarta


Lolos DIY, Tim Fisika  MAN 3 Bantul Melesat ke Jakarta Lolos Rayon 3 Wilayah DIY, Tim Fisika MAN 3 Bantul melesat menuju ajang Pekan Raya Ilmiah Olimpiade Fisika di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (5/10)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 15:23:11

Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul kembali berprestasi setelah 3 siswanya berhasil meraih kejuaraan tingkat Regional 3 (wilayah DIY) pada Olimpiade Fisika (OLFIS) tingkat SLTA.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka Pekan Raya Ilmiah tersebut diikuti perwakilan siswa dari SMA, SMK dan MA se Jawa. Olimpiade diawali dengan seleksi tingkat regional. DIY yang termasuk rayon 3 melaksanakan seleksi di Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (29/9).

Dalam seleksi regional, MAN 3 Bantul mengirimkan satu tim yang terdiri dari Mafrida Fayza Putri Hidayat (XII IPA 1), Fatma Nia Hasna (XII IPA 2) dan Nasrul Misqul Kohar (XI IPA 2). Keberhasillan mereka meraih peringkat 5 di rayon 3 tersebut menghantarkannya  melaju menuju putaran semi final dan final OLFIS di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (14/10). Pembimbing sekaligus pendamping, Parwiti yang turut mendampingi dan membimbing dalam persiapan maupun ketika pelaksanaan lomba mengungkapkan keberhasilan siswanya meraih tiket menuju Jakarta menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah mengingat peserta tidak hanya berasal dari madrasah saja melainkan juga berasal dari sekolah umum se-DIY.

Lolos DIY, Tim Fisika  MAN 3 Bantul Melesat ke Jakarta

“Ketekunan dan kedisiplinan mereka dalam belajar dan berlatih akhirnya terbalas dengan prestasi yang diraih. Semangat dan percaya diri mereka juga menjadi modal penting dalam meraih prestasi. Semoga prestasi tahun lalu sebagai juara II dalam ajang lomba yang sama bisa ditingkatkan untuk tahun ini dan bisa mengharumkan madrasah  dengan prestasi yang diperoleh,” ujar Parwiti saat ditemui seusai pengumuman kejuaraan.

Mengetahui keberhasilan siswanya, kepala Madrasah In Amullah menyampaikan apresiasi kepada tim dan pembimbing. Dirinya berharap prestasi ini akan memicu dan memacu prestasi lainnya sehingga bisa semakin jayakan madrasah. “Insya Allah seiring waktu dan semangat anak anak yang hebat didukung guru guru yang bermartabat pasti pada saatnya sampai ke puncak. Selamat dan sukses untuk kita semua,” tegas In Amullah saat ditemui di ruang kerja.

Menurut salah satu peserta, Nasrul, keikut sertaan dirinya dalam olimpiade semakin menambah semangat untuk terus berlatih dan belajar guna menghadapi kompetisi lainnya. Dirinya juga berharap masih ada kesempatan lain yang akan dia dapatkan guna mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya Fisika yang menjadi pelajaran favorit baginya. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 498

Bagikan