Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris MAN 4 Bantul Adakan Latihan TOEFL


Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris MAN 4 Bantul Adakan Latihan TOEFL Peserta didik Manembayo sedang mendengar arahan cara mengerjakan TOEFL
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 12:44:37

Bantul (MAN 4 Bantul) – Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional pemersatu bangsa-bangsa yang ada di dunia. Kemampuan berbahasa Inggris dibutuhkan bagi siapa saja, terlebih seorang pelajar. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) merespon kebutuhan tersebut dengan menggandeng Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk mengadakan pelatihan TOEFL untuk peserta didiknya.

Pada Rabu (2/10) peserta didik Manembayo mendapat materi serta cara dan trik untuk mendapatkan nilai TOEFL yang baik dari Fathurrozi seorang tutor Bahasa Inggris UII. Materi pertama adalah listening. Peserta didik Manembayo mendengarkan audio yang di perdengarkan oleh pelatih, kemudian peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka dengar. Hasil jawaban dikoreksi bersama, lalu dievaluasi. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendukung kegiatan ini, ia yakin bahwa Bahasa Inggris akan menjadi bekal anak didiknya nanti dalam melanjutkan pendidikannya.

Kegiatan latihan TOEFL ini guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi peserta didik Manembayo. Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali. Pertemuan pertama belajar listening, kedua reading, ketiga structure, dan keempat tes. Kerjasama antara Manembayo dan UII yang berupa pelatihan TOEFL akan diteruskan setiap tahun. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 82

Bagikan