MTsN 1 Sleman Menyelenggarakan Pertemuan Darma Wanita


MTsN 1 Sleman Menyelenggarakan Pertemuan Darma Wanita
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 12:42:06

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Silaturahmi merupakan sarana untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan sesama, terutama dalam hubungan sosial. Dalam rangka menjalin silaturahmi guru dan pegawai MTsN 1 Sleman, Darma Wanita Persatuan MTsN 1 Sleman menyelenggarakan pertemuan darma wanita bertempat di kediaman Kepala MTsN 1 Sleman, Harsoyo, S.Pd, Ahad (6/10). Kegiatan ini dihadiri seluruh bapak ibu guru dan pegawai beserta keluarganya.

“Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu guru dan pegawai beserta keluarga. Semoga silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan persaudaraan, apalagi banyak guru dan pegawai baru karena mutasi, sehingga kegiatan ini sangat tepat untuk ta’aruf,” jelas Harsoyo.

MTsN 1 Sleman Menyelenggarakan Pertemuan Darma Wanita

MTsN 1 Sleman Menyelenggarakan Pertemuan Darma Wanita

Muh. Wahib Jamil, M.Pd Kasubag TU Kanwil DIY sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan tausyiah sekaligus pembinaan kepada bapak ibu guru dan pegawai. Dalam pembinaannya, Wahib Jamil mengatakan, tugas abdi negara antara lain sebagai pelayan publik (melayani dengan baik), pelaksana kebijakan publik, dan perekat serta pemersatu bangsa.

“Dalam implementasinya sebagai seorang pendidik, kita harus bisa mendidik dan menyayangi siswa, mengajar dengan hati,karena apa yang keluar dari hati maka akan diterima dengan hati. Ketika kita memarahi siswa, itupun harus dengan kasih sayang dan bukan karena emosi sesaat,” tambah Wahib.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Wahib Jamil menyampaikan tentang kewajiban kita sebagai manusia untuk berserah diri kepada Allah, salah satunya dengan membaca basmallah dalam segala kegiatan. Selain itu, manusia yang bergilamang dosa dan maksiat akan tetapi kesalahan/kemaksiatannya tersebut menjadikannya semakin dekat kepada Allah, itu akan lebih baik dari pada seorang ahli ibadah tetapi menjadikannya sombong.

Wahib juga berpesan agar jangan pernah meremehkan hal kecil jika itu berakibat besar, jalin terus hubungan baik antara guru dan pegawai sehingga akan tercipta kerukunan yang akan menjadikan madrasah menjadi lebih baik. (rmi)

 

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 195

Bagikan