Guru MAN 4 Bantul Siapkan KBM di Luar Madrasah


Guru MAN 4 Bantul Siapkan KBM di Luar Madrasah Tim guru MAnembayo Musyawarahkan KBM di Luar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 12:36:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) pada semester gasal tahun pelajaran 2019/2020 sudah dilaksanakan setengan perjalanan. Untuk menjaga semangat belajar para peserta didiknya Manembayo menyiapkan KBM di luar madrasah sebagai selingan agar pembelajaran menjadi bervariasi.

Pada Selasa (1/10) beberapa guru melakukan rapat koordinasi guna menyiapkan KBM diluar madrasah. Kegiatan KBM di luar madrasah diberi nama Fieldtrip untuk kelas 10, Outing Class untuk kelas 11, dan Studi Kampus untuk kelas 12. Dari rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan antara lain kegiatan KBM di luar madrasah akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2019. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendukung kegiatan ini. Ia berharap anak didiknya dapat memaksimalkan kesempatan belajara di luar madrasah ini. “Anak-anak harus dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” ujar Yusuf.

Fieldtrip kelas 10 akan dilaksanakan di Baron Technopark untuk mempelajari energy listrik terbarukan. Outing Class akan dilaksanakn di PT. Sido Muncul untuk menggali informasi kewirausahaan, dan Studi Kampus akan dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Guna melihat peluang melanjutkan studi. Seluruh KBM di luar madrasah akan dilakukan serempak pada pertengahan bulan ini. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 260

Bagikan