Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond


Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond Peserta outbond MAN 5 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 11:49:01

Gunungkidul (MAN 5 Sleman) – MAN 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan outbond bagi guru dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan di obyek wisata Gua Pindul Karangmojo Gunung Kidul, Sabtu (5/19). Sebanyak 76 guru dan karyawan tampak antusias mengikuti seluruh aktivitas outbond di bawah intruktur-instruktur Tunas Wisata salah satu operator penyelenggara paket obyek wisata di Gua Pindul.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad, ditemui disela-sela outbond menyampaikan harapannya agar seluruh peserta bisa sportif dan optimal dalam mengikuti semua kegiatan ini. Sehingga tujuan outbond untuk membangun dan meningkatkan Karakter Building Guru dan Pegawai MAN 5 Sleman dapat  tercapai.

Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond

Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond

Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond

Bentuk Tim Work yang Kuat dan Handal, MAN 5 Sleman Gelar Outbond

“Agar para guru dan karyawan tidak merasa jenuh kami memprogramkan kegiatan outbond dengan berbagai permainan dan wisata rafting di Gua Pindul. Kami harap peserta Outbond dapat mengamati dan mentadaburi keindahan Gua Pindul sebagai salah satu ciptaan Allah,” tutur Aris Fu’ad.

Terpisah Hj. Musfiroh, S.Pd, M.Pd, selaku ketua Panitia mengharapkan kegiatan ini bisa menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara guru dan karyawan sesuai dengan tema outbond kali ini yaitu “Peningkatan Kapasitas Karakter Building Guru dan Pegawai MAN 5 Sleman”.

“Semoga dengan outbond ini menambah semangat bersama untuk memajukan MAN 5 Sleman agar menjadi lebih baik dan berprestasi. Kegiatan ini bertujuan untuk me-refres otak dan pikiran setelah sebelumnya bekerja keras dengan berbagai macam kegiatan di madrasah,” tegas  Musfiroh yang juga Waka Kurikulum ini.

Musfiroh menambahkan peserta outbond mendapatkan pengalaman dan pelajaran selama kegiatan outbond, sehingga para guru dan karyawan MAN 5 Sleman menjadi sebuah Tim Work yang kuat dan handal dalam mencapai tujuan madrasah dengan etos kerja yang tinggi dan ikhlas.

Para peserta outbond yang ditemui tampak merasa gembira dan puas dengan kegiatan ini. Salah satunya, Khoirul Muna, S.Pd mengaku Gua Pindul adalah tempat petualangan yang seru dan menantang. “Permainan outbondnya sungguh menantang dan menyenangkan. Saat masuk ke dalam gua dengan menaiki Ban Pelampung, kita dapat basah-basahan dan merasakan suasana yang seru dan mengasikkan”, ujar Khoirul Muna penuh semangat.

Hal senada disampaikan Dwi Rahayu Ningsih, S.Pd,  kerjasama dan kekompakan kelompok kami benar-benar diuji dan kami telah belajar banyak untuk itu. “Saya sempat terantuk batu saat di dalam Gua. Ada keunikan lain dari Gua Pindul ini yaitu Stalagmit dan Stalatit yang indah menambah eksotika di Gua Pindul. Adanya ruang terang saat memasuki gua, lalu mulai agak remang, dan akhirnya gelap pada bagian dalam gua menambah tantangan tersendiri,” ujar Dwi Rahayu Ningsih Sambil tersenyum.

Kegiatan outbond diakhiri dengan susur Gua Pindul sepanjang 350 meter, yang sebagian peserta mengaku belum pernah mengikutinya. (tmr)

 

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 539

Bagikan