Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Praktik Profesi di Kankemenag Kulon Progo


Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Praktik Profesi di Kankemenag Kulon Progo Serah terima mahasiswa secara simbolis dari DPL, Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I., kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., di ruang kerjanya, Senin (7/10) pagi.
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-10-07 11:29:42

Kulon Progo (Kankemenag) – Lima mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dari Jurusan Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi siap Prakti Profesi di Kankemenag Kulon Progo. Mereka akan praktik di Kankemenag Kulon Progo selama satu bulan mulai Senin (7/10).

Dosen Pembimbing Lapangan, Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I., menyampaikan bahwa kegiatan praktik profesi tersebut untuk meningkatkan pemahaman bagi mahasiswa terhadap ilmu yang dipelajari di kampus. “Ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap ilmu-ilmu/teori yang mereka dapatkan di kampus. Ketika di kampus mereka baru mendapatkan teori, dengan praktik mereka akan semakin paham,” ungkapnya saat menyerahkan mahasiswa praktikum profesi tersebut di Ruang Kepala Kankemenag Kulon Progo, Senin (7/10) pagi.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Praktik Profesi di Kankemenag Kulon Progo

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Praktik Profesi di Kankemenag Kulon Progo

Lebih lanjut Noor Hamid berharap agar di Kankemenag Kulon Progo mahasiwa bisa diterima dengan baik dan dibimbing dalam praktik. “Mohon mahasiswa kami diterima dan diberikan bimbingan serta arahan agar berhasil dalam melaksanakan praktik,” imbuh Noor Hamid yang juga pernah menjabat Kepala Kankemenag Kulon Progo ini.

Kepada para mahasiswa Noor Hamid berpesan agar mengikuti segala arahan dan bimbingan dari pihak Kankemenag Kulon Progo. “Silahkan ikuti aturan-aturan yang ada di kantor, baik masalah pakaian, jam kerja, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadikan kantornya sebagai tempat praktik. “Antara kankemenag dan UIN itu satu induk di Kemenag. Hanya saja di kankemenag lebih mengarah  ke pelayanan administrasi, sedangkan UIN di bidang pendidikan. Karena itu insya Allah kita akan bisa bersinergi dalam kegiatan ini. Tentu kami berterima kasih atas kerjasama ini,” terang Kakan.

“Namun demikian, meskipun jurusannya Manajemen Haji dan Umrah tentu tidak semuanya bisa kami tempatkan di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Untuk itu nanti sebagian akan ditempatkan di seksi Bimas Islam yang terkait dengan dakwah,” tambahnya.

“Selanjutnya kami berharap kerjasama ini menimbulkan simbiosis mutualisme. Kalau kami sebagai pelaksana membutuhkan bantuan, ya mohon untuk bisa dibantu. Sebaliknya, jika para mahasiswa memerlukan segala sesuatu semoga pegawai kami bisa membantu juga,” harap Fauzi.

“Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kankemenag Kulon Progo,” pungkasnya. (abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 324

Bagikan