MJRC MAN 3 Sleman Serah Terima Jabatan


MJRC MAN 3 Sleman Serah Terima Jabatan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 10:50:23

Sleman (MAN 3 Sleman) - Mayoga Junior Red Cross (MJRC) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di MAN 3 Sleman. Jumat (4/10) MJRC telah menyelenggarakan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua dan Badan Pengurus Harian (BPH).

 Tidaklah mudah untuk menjadi seorang ketua MJRC, selain harus menguasai kemapuan dasar dalam ke- PMR-an yang sudah teruji dengan tes tulis, dilanjutkan diskusi dan wawancara  dengan pelatih dan pembina, akhirnya dipilihlah Ahmad Hasan Mubarok, sebagai ketua MJRC periode 2019/2020 dengan didampingi oleh Zahrotul Mukaramah Isnaeni sebagai wakil ketua.

MJRC MAN 3 Sleman Serah Terima Jabatan

Berbekal pengalaman sebagai anggota PMR sejak masa sekolah menengah pertama (SMP), Hasan yakin dapat melaksanakan kewajibannya sebagai seorang ketua MJRC. Partisipasinya dalam JUMBARA (Jumpa Bhakti Gembira), yaitu temu relawan dari semua kalangan mulai dari pelajar SMP, SMA, mahasiswa dan umum, Hasan yakin dapat membina relasi yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Hasan berharap bahwa MJRC MAN 3 Sleman bisa semakin berkembang dan berkontribusi secara utuh dan menyeluruh sebagai wujud pengabdian diri terhadap sesama manusia. “MJRC bukan hanya organisasi semata, melainkan  sebagai pengabdian kita kepada sesama manusia khususnya warga MAYOGA,” tegas Hasan.

Bertempat di teater terbuka MAN 3 Sleman, prosesi pelantikan dan serah terima jabatan ketua beserta BPH periode 2019/2020 berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam kesempatan yang sama, Amin Nur Asdiyanta selaku ketua MJRC periode sebelumnya, mohon undur diri dan menyerahkan estafet amanah kepengurusan MJRC kepada juniornya. “Kami, Badan Pengurus Harian (BPH) MJRC 2018/2019 mohon undur diri, semoga adik – adikku sekalian dapat melaksanakan tugas dan amanah sebagai BPH dengan semaksimal mungkin,” harap Amin. (sih)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 198

Bagikan