Orang Tua Siswa MAN 3 Sleman Hadiri Specta Student Show


Orang Tua Siswa MAN 3 Sleman Hadiri Specta Student Show
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 09:51:16

Sleman (MAN 3 Sleman) - Siapa yang tidak bangga menjadi orang tua yang dapat menyaksikan putra-putri tercintanya tampil spektakuler menyuguhkan sebuah perform yang kesemuanya dibalut dalam bahasa asing, yakni bahasa Inggris. Jarak yang jauh pun bukanlah sebuah halangan untuk dapat menyaksikan itu semua.

Seperti terlihat pada Sabtu (5/10) para orang tua dari siswa kelas X MAN 3 Sleman terlihat sangat antusias penuh kebanggaan, hadir dalam Specta Student Show, sebuah acara yang menampilkan pertunjukan siswa dengan berbahasa Inggris sebagai puncak kegiatan MESC (MAYOGA English Super Camp) 2019.

MESC yang telah berlangsung selama 11 hari lamanya, dari tanggal (24/9) hingga 5 (10) ini telah berhasil menggembleng para siswa kelas X MAN 3 Sleman untuk kuat dalam penguasaan bahasa Inggris, yang kini, bahasa Inggris bukan lagi dianggap sebagai bahasa asing, namun bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan pokok sebagai modal di masa depan untuk menghadapi tantangan global.

Specta Student Show bukanlah akhir dari program penguatan bahasa Inggris, namun ini merupakan titik awal untuk mempraktekkan apa yang telah didapat selama 11 hari di program MESC. Demikian seperti yang disampaikan Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd, Kepala MAN 3 Sleman dalam sambutannya.

Sementara itu, Erliana, wali murid dari Aisyah Aulia kelas X MIPA 1 memberikan kesaksian positif terhadap acara Specta Student Show dalam MESC ini. “Bagus, senang sekali dengan kegiatan semacam ini, dan kami sangat support untuk itu. Karena selain anak-anak dapat bebas berekspresi, berkreasi, juga kemampuan bahasa Inggrisnya terasah. Harapan kami sebagai orang tua, semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di kelas X saja, tetapi secara kontinyu akan berlanjut di kelas XI, terlebih di kelas XII,' terang Erliana.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Tri Budi, wali murid dari Zarfari Zakia Aksani siswa kelas X MIPA 3 yang datang dari Boyolali ini mengaku sangat terkesan dengan kegiatan ini. Karena pembelajaran bahasa asing yang dikemas melalui sebuah show atau pertunjukan akan lebih mudah diterima oleh anak-anak. “Selain mengasah kemampuan bahasa Inggris, kegiatan ini juga akan mengasah rasa percaya diri anak-anak untuk tampil di depan umum. Semoga ke depan kegiatan ini akan terus terselenggara dengan terus melakukan perbaikan-perbaikan,” harap Tri Budi. (Rta)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 237

Bagikan