Sambut Bulan Bahasa, MAN 4 Bantul Gelar Audisi M2B


Sambut Bulan Bahasa, MAN 4 Bantul Gelar Audisi M2B Peserta Audisi Lomba Pidato Bahasa Inggris MAN 4 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 09:03:18

Bantul (MAN 4 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul pada hari Sabtu, (5/10) menggelar audisi Manembayo Mencari Bakat (M2B) dalam rangka menyambut pekan bahasa pada tanggal 28 Oktober 2019 yang akan datang.

Wakabid Kesiswaan Dwi Mulyono selaku koordinator kegiatan kesiswaan MAN 4 Bantul mengatakan bahwa, kegiatan audisi M2B terdiri dari lomba pidato empat bahasa, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa.

Seperti diketahui, bulan Oktober dipilih sebagai Pekan Bahasa dan Sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dan saat itu, ditetapkan pula bahasa resmi yang digunakan untuk bermasyarakat, yakni Bahasa Indonesia.

Selain untuk memperingati pekan Bahasa dan Sastra, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Tentu kegiatan ini pada gilirannya selain meningkatkan, mengembangkan juga mencari bakat siswa MAN 4 Bantul,” jelas Dwi Mulyono.

Selaku koordinator kegiatan kesiswaan Dwi Mulyono mengaku, penampilan para siswa dalam ajang ini luar biasa. Para siswa tampil percaya diri serta memperlihatkan kemampuan secara maksimal sehingga berhasil mencuri perharian juri. “Setiap peserta tampil dengan memukau lengkap dengan pendukungnya masing-masing,” imbuhnya.

Menurut Dwi Mulyono, para juri kegiatan lomba tersebut adalah guru-guru MAN 4 Bantul yang berkompeten dalam bidangnya.

Dwi berharap, dengan adanya audisi lomba pidato ini para siswa bisa mengetahui bahwa setiap Bulan Oktober diperingati bulan Bahasa dan Sastra yang sudah masuk dalam program kegiatan kesiswaan di MAN 4 Bantul. (ica)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 540

Bagikan