Pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Masa Bakti 2019/2020


Pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Masa Bakti 2019/2020 Penyematan tanda ID Pengurus kepada pengurus baru Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Masa Bakti 2019/2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 08:56:54

Sleman (MAN 3 Sleman) - Siswa MAN 3 Sleman senantiasa aktif di berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik. Salah satu kegiatan non akademik yang kerap menjadi perhatian adalah kegiatan beberapa unit organisasi siswa. Minggu (6/10) salah satu unit organisasi siswa yakni Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman  melaksanakan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan. Acara pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman masa bakti 2019/2020 dengan tema "Membentuk Kader Pemimpin Bangsa yang Memiliki Integritas, Totalitas, Loyalitas yang Tinggi terhadap Organisasi." Acara ini dilakukan secara simbolik sebagai wujud pergantian estafet kepemimpinan antara kepengurusan periode 2018/2019 dengan kepengurusan periode 2019/2020.

Acara yang berlangsung di Ruang AVA MAN 3 Sleman ini berlangsung secara khidmat diikuti oleh anggota Rohis yang baru, yakni siswa kelas sepuluh yang berjumlah 120 siswa. Pengurus baru atau istilah dalam rohis disebut BPH (Badan Pengurus Harian) yang baru dilantik adalah siswa dari kelas sebelas menggantikan BPH sebelumnya yang sekarang kelas naik ke kelas dua belas. Tujuan diadakannya pelantikan ini sebagai reorganisasi kepengurusan Rohis dimana BPH Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman masa bakti 2018/2019 yang purna tugas menyerahkan tugasnya kepada pengurus yang baru. Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa unit yang ada di MAN 3 Sleman diantaranya Dewan Siswa (DEWA), Junalis Mayoga (Jurma), Mayoga English Club (MEC) dan sebagainya.

Pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Masa Bakti 2019/2020

Pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Masa Bakti 2019/2020

Syamsul Alam, S.Pd.I yang berupakan Pembina Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman dalam sambutannya menyampaikan “Saya selalu pribadi mengucapkan selamat kepada BPH baru yang telah dilantik, semoga jabatan yang diterima dijadikan sebagai amanah yang harus ditunaikan. Karena jabatan adalah amanah, menyia-nyiakan amanah berarti munafik, semoga BPH baru bisa meneruskan perjuangan BPH sebelumnya. Kemudian kami ucapkan terimakasih kepada BPH sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya semoga amal, jerih payahnya bersama Rohis dihitung amal shaleh yang akan dibalas besok di akherat”.

Ariq Falah Farhan sebagai ketua Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman terpilih menggantikan Parikesit Prasty Suyudiy menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada semua orang yang terlibat dalam proses pelantikan ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman yang terlibat dalam proses ini dan  memohon bantuan dan dukungan dari kakak-kakak semuanya dan isnyallah kita pastikan tidak akan menyia-nyiakan amanah ini sehingga progress Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman tetap jalan dan program lain yang belum pernah diadakan akan kami agendakan.”(ang)

 

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 892

Bagikan