Apel Senin Pagi: Kabid Nadhif Ingatkan Komitmen Pribadi dan Sinergi Bersama


Apel Senin Pagi: Kabid Nadhif Ingatkan Komitmen Pribadi dan Sinergi Bersama
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-10-07 08:43:48

Yogyakarta (Inmas DIY)—Jika ingin berjalan cepat, berjalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, berjalanlah bersama. Ungkapan motivasi ini disampaikan Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag DIY H.Nadhif,M.Si saat menjadi pembina apel Senin pagi (7/10) di halaman depan kantor Kemenag DIY Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta.

“Ada dua hal penting yang perlu kita bangun yakni komitmen pribadi dan bersinergi bersama,” tambah Nadhif. Ia menjelaskan, komitmen pribadi ditandai dengan memulai perubahan dari diri sendiri. “Masyarakat menghendaki pelayanan yang cepat dan prima, maka harus dimulai dari kita sendiri untuk berubah,” tambahnya lagi.

“Kita tidak bisa mengubah negara, masyarakat dan keluarga jika kita tidak mengubah diri kita masing-masing terlebih dahulu,” tegasnya lagi.

Kunci kedua, menurutnya, bersinergi bersama. “Saling bekerjasama dan membantu sehingga seberat apapun program kerja yang dirumuskan akan terasa ringan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan apel pagi ini Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan, Kabag Tata Usaha Muhammad Wahib Jamil, jajaran Kepala Bidang dan Pembimas, Kasubbag dan Kasi serta ratusan ASN Kemenag DIY. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 237

Bagikan