MAN 3 Sleman Gelar Closing Ceremony Mayoga English Super Camp


MAN 3 Sleman Gelar Closing Ceremony Mayoga English Super Camp Kepala MAN 3 Sleman menyampaikan sambutan pada acara Closing Ceremony Mayoga English Super Camp 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-07 07:34:15

Sleman (MAN 3 Sleman) - “Datang akan pergi, lewat kan berlalu, ada kan tiada bertemu akan berpisah, awal kan berakhir terbit kan tenggelam, pasang akan surut bertemu akan berpisah”  Sepenggal lirik lagu dari grub band Endank Soekamti dengan judul Sampai Jumpa ini mungkin bisa mewakili perasaan siswa kelas sepuluh MAN 3 Sleman saat ini. Ya hari ini Sabtu (5/10) MAN 3 Sleman secara resmi mengadakan Closing Ceremony untuk pada salah satu program unggulannya yaitu Mayoga English Super Camp 2019. Kegiatan ini sudah dimulai pada pekan lalu, tepatnya pada tanggal 23 September 2019 dan berakhir pada tanggal 5 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara MAN 3 Sleman dengan mahasiswa pendidikan Inggris Universitas Islam Indonesia (UII). Closing ceremony ini berlangsung di Multi Purpose Room MAN 3 Sleman, dimulai pada pukul 08.00 – 11.30 WIB diikuti oleh seluruh peserta Mayoga English Super Camp 2019 yaitu seluruh siswa kelas sepuluh. Hadir pula dalam acara tersebut Camat Kecamatan Mlati, Kepala KUA Kecamatan Mlati dan Kasi Kurikulum Dikmat Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta.

MAN 3 Sleman Gelar Closing Ceremony Mayoga English Super Camp

MAN 3 Sleman Gelar Closing Ceremony Mayoga English Super Camp

MAN 3 Sleman Gelar Closing Ceremony Mayoga English Super Camp

Sambutan yang pertama oleh Koordinator Mayoga English Super Camp Ir Ami Zainal, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terkait. “Yang pertama terimakasih kepada Mayoga yang senantiasa komit menyelenggarakan Mayoga English Super Camp 2019 dalam program penguatan bahasa Inggris setiap tahun, kedua terimakasih kepada prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII yang menjadi mitra program penguatan bahasa tahun ini, yang sudah merespon dengan cepat apa yang menjadi keinginan dan target Mayoga, ini merupakan kita merealisasi MoU antara Mayoga dan UII. Ketiga terimakasih kepada mentor yang telah mengajar dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh, mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore masih ditambah evalusi kerja hingga pukul 16.00.”

Dalam kesempatan ini pula Ami menyampaikan harapannya kepada seluruh siswa kelas sepuluh, peserta Mayoga English Super Camp 2019 untuk terus belajar, karena belajar adalah sebuah proses yang tidak ada akhirnya. “Learning is a never ending process, teruslah belajar sesuai tema kita hari ini, let's open the secret of the world by learning English,” imbuh Ami.

Kepala MAN 3 Sleman Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejauh pengamatanya, siswa merasa enjoy terbukti dengan waktu yang singkat mereka sudah dapat lancar berbahasa inggris “Sejauh saya mengamati, anak-anak bisa sangat enjoy mengikuti program ini, buktinya hanya dua minggu dilatih, sudah dapat lancar berbahasa inggris” Terangnya. Dalam kesempatan ini Azis juga menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh siswa kelas sepuluh untuk dapat mengamalkan ilmu yang sudah diajarkan “Saya berharap anak-anak dapat mengamalkan ilmu yang sudah diajarkan oleh tutor-tutornya dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Azis. (Ang)

 

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 241

Bagikan