Tahfid Juz 2 Menggema di Sabtu Krida MAN 3 Bantul


Tahfid Juz 2 Menggema di Sabtu Krida MAN 3 Bantul Civitas MAN 3 Bantul menggetarkan madrasah melalui lantunan tahfidz juz 2 dalam agenda rutin Sabtu Krida di lapangan basket madrasah, Sabtu (30/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-06 21:32:06

Bantul (MAN 3 Bantul) – Dalam rangka menyukseskan program Tahfidz di MAN 3 Bantul,  tim Tahfidz yang tergabung dalam rumpun Keagamaan menyelenggarakan Tahfidz massal untuk seluruh civitas madrasah di lapangan basket madrasah, Sabtu (5/10). “Program yang diselenggarakan dalam wadah Sabtu Krida ini digelar guna menambah semangat serta memotivasi siswa untuk menyelesaikan program wajib yakni hafal juz 30 dan juz 2 untuk bisa lulus dari madrasah,” jelas Waka Kurikulum Sumarna sebelum acara dimulai. Sumarna menambahkan program Sabtu Krida yang dicanangkan merupakan program  yang terjadwal dan menggunakan jam pelajaran ke1 dan 2 degan materi Sabtu Market Day, Sabtu Sehat, Sabtu Literasi dan Sabtu Tahfidz dengan diagendakan secara bergantian.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan, tim pengelola program Tahfidz Ibnus Sakan mengungkapkan kegiatan tahfidz bertujuan memberikan kesempatan seluruh siswa untuk menghafalkan juz 30 dan juz 2 secara bersama sama. Kegiatan diawali dengan menghafalkan surat An Naba secara bersama sama, sehingga suasana madrasah semakin damai dengan suara alunan hafalan yang menggema.

Tahfid Juz 2 Menggema di Sabtu Krida MAN 3 Bantul

Tahfid Juz 2 Menggema di Sabtu Krida MAN 3 Bantul

Hafalan dilanjutkan dengan juz 2 secara bersama-sama dan dilanjutkan hafalan secara estafet berurutan dari kelas ke kelas sampai dengan surat Al Baqarah ayat 176. Gema juz 2 semakin menggetarkan hati seluruh civitas ketika ayat ayat dilantunkan secara hafalan dengan irama tartil. Kegiatan ditutup dengan penampilan hafidz hafidzoh dengan melantunkan ayat ayat akhir juz 2 dengan disimak seluruh peserta kegiatan.

Koordinator Keagamaan Ashlihatul Lathifah mengungkapkan program Tahfidz yang sudah menjadi program intrakurikuler tersebut merupakan program mandatory Kemenag Kanwil DIY dan MAN 3 Bantul berupaya untuk merealisasikan serta menyukseskan program tersebut. “Kami juga memfasilitasi siswa dengan melaksanakan program Tahfidz di jam ke-0 yakni jam 6.15-7.00 setiap Selasa dan Jumat dengan didampingi  guru dari rumpun keagamaan dan guru yang ditunjuk,” tandas Ifah. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 420

Bagikan