LDK MTsN 9 Bantul: Pengurus OSIM Harus Jadi Teladan


LDK MTsN 9 Bantul: Pengurus OSIM Harus Jadi Teladan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-06 21:28:21

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Menjadi seorang pemimpin yang baik bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan pengetahuan dan latihan dasar tentang kepemimpinan agar dapat menjalankan apa yang diamnahkan.

Salah satu pembelajaran kepemimpinan yang dapat diberikan kepada siswa adalah belajar menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah/Madrasah (OSIS/M). MTsN 9 Bantul merupakan salah satu madrasah yang memfasilitasi siswa untuk mengembangkan kemampuan siswanya dalam mengelola sebuah organisasi melalui OSIM.

Bekal berupa latihan dasar kepemimpinan pun diberikan kepada siswa. Pada Sabtu (5/10) siswa yang telah terpilih menjadi pengurus OSIM lewat pemilos beberapa minggu yang lalu diberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).   

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai malam, tapi ikutilah dengan sebaik-baiknya. Semuanya akan berguna bagi kalian," tutur Miftakhul Bakhri Kepala MTsN 9 Bantul saat membuka acara.

Ia membuka serangkaian LDK OSIM di musala setempat. “LDK berfungsi sebagai bekal dasar pengurus OSIM. Setelah ini para pengurus OSIM harus menjadi pemimpin yang baik dan mampu menjadi teladan bagi teman-temannya,” tandasnya.

Sementara itu Pembina OSIM, Miftakh Syaiful Huda menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIM dari kelas 7 dan 8. "Semua (pengurus-red) mengikutinya. Kegiatan ini dibersamai dengan Rendi Afrineldi dari Future Leader Group," jelas Syaiful Huda.

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 166

Bagikan