MAN 3 Bantul Dukung Program PLP UIN Sunan Kalijaga


MAN 3 Bantul Dukung Program PLP UIN Sunan Kalijaga Penerimaan 18 mahasiswa program Praktik Lapangan Pengajaran (PLP) UIN Sunan Kalijaga oleh Waka Humas MAN 3 Bantul di ruang kepala madrasah, Senin (30/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-06 21:21:01

Bantul (MAN 3 Bantul) – Kerjasama yang terjalin antara MAN 3 Bantul dengan Universitas Islam Negeri Yogyakarta (UIN Suka) sudah berlangsung sejak lama. Berbagai kegiatan juga telah diselenggarakan dalam merealisasikan bentuk kerjasama tersebut. Salah satu diantaranya adalah penunjukan MAN 3 Bantul sebagai tempat pelaksanaan Praktik Lapangan Pengajaran (PLP) bagi mahasiswa yang tergabung dalam program studi pendidikan Fisika, Kimia dan Matematika.

Penyerahan mahasiswa yang tergabung dalam program PLP tersebut dilakukan dosen pembimbing lapangan Untoro serta diterima wakil kepala madrasah bidang Humas Samsul Anam di ruang kepala madrasah, Senin (30/9). Dalam sambutan penyerahan Untoro yang juga menjabat Kaprodi Pendidikan Fisika, menyampaikan pesan agar mahasiswa menjaga nama baik dan menaati seluruh peraturan yang berlaku di madrasah.  “Gali dan dapatkan ilmu terapan pembelajaran tentang profesi guru dan tugasnya di madrasah ini sebanyak banyaknya sehingga dapat menjadi bekal kalian untuk menapaki masa depan khususnya menjadi guru yang professional,” pesannya.

Sementara itu Samsul dalam sambutan penerimaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa peserta PLP. Samsul juga berharap kerjasama antara kedua instansi akan semakin berkembang dan meliputi berbagai kegiatan lainnya untuk masa yang akan datang. “Semoga ilmu yang diperoleh di bangku kuliah bisa diterapkan dalam praktik di madrasah. Dengan didampingi guru sesuai bidangnya kami berharap bisa meningkatkan wawasan tidak hanya bagi kalian tetapi juga untuk peningkatan mutu madrasah“, paparnya.

Sementara itu menurut Wakabid Kurikulum Sumarna, 18 mahasiswa yang mengikuti program PLP di MAN 3 Bantul adalah mahasiswa semester 7 dan terdiri dari mahasiswa prodi pendidikan Kimia (4 mahasiswa), prodi pendidikan Fisika (4 mahasiswa), prodi pendidikan Biologi (4 mahasiswa) dan prodi pendidikan Matematika (6 mahasiswa). Kegiatan yang akan  berlangsung selama 2 bulan dan dimulai Selasa (1/10) tersebut diikuti mahasiswa dengan melakukan praktik mengajar dan juga belajar memanage kelas. “Praktik mengajar yang akan dilakukan mahasiswa nantinya dilaksanakan di kelas X dan XI pada mata pelajaran Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika tentunya,” papar Sumarna.  (lif)

 

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 342

Bagikan